Share

Aiptu Nurkholis Himbau Warga Hati-Hati Berkendara Di Musim Penghujan

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Selatan, Jum’at (26/02/2016).

Meningkatnya angka kecelakaan Lalu Lintas di musim penghujan ini menjadi perhatian khusus Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikoko Polsek Pancoran Polres Metro Jakarta Selatan, Aiptu Nurkholis. Guna menghindari bertambahnya jumlah korban kecelakaan lalu lintas, Nurkholis mengingatkan warganya untuk lebih berhati-hati dalam berkendara.

Himbauan tersebut disampaikan Nurkholis di kesempatan kegiatan PSN dan Jum’at Keliling (Jumling) yang dilaksanakan di kediaman bapak Firman selaku Ketua RT/RW 003/005 Cikoko, Jum’at (26/02/2016) pagi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur 3 pilar tingkat Kelurahan Cikoko yaitu Lurah Rukmini, Babinsa Serma Tarwi, Ketua RW 005 dan sejumlah kader PKK Kelurahan Cikoko. Tampak pula kehadiran Kasi Ekonomi Kecamatan Pancoran, Aria Wicaksana di kegiatan itu.

Didepan sejumlah warga yang hadir, Nurkholis memberikan tips-tips aman dalam keselamatan berkendara di musim penghujan.

“Yang pertama dilakukan adalah cek kondisi kendaraan. Tekanan angin pada ban jangan terlalu tinggi karena bisa mengakibatkan slip. Ban yang sudah botak juga dapat berakibat fatal. Cek pula kondisi rem,” ujar Bhabinkamtibmas Cikoko tersebut.

Nurkholis juga menghimbau warga untuk menghindari penggunanaan jas hujan ponco, karena ada beberapa kejadian kecelakaan sepeda motor diakibatkan oleh jas hujan jenis tersebut yang terlilit di roda atau rantai sepeda motor.

“Bila kondisi kendaraan dan pengemudi sudah siap berkendara, pastikan selalu menaati aturan lalu lintas untuk keselamatan bersama,” pesan Aiptu Nurkholis.

Leave a Comment