Share

3 Anggota KPK Ditangkap Polres Metro Jakarta Utara

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Senin (22/02/2016)

Soal peristiwa penangkapan tiga orang yang diduga anggota KPK oleh Polres Jakarta Utara pada Senin, 22 Februari 2016, Kadiv Humas Irjen Pol. Anton Charlian angkat bicara.

“Kami juga dengar berita tersebut. Kami masih akan check and recheck, apakah benar ada anggota KPK yang ditangkap di Jakarta Utara karena menurut berita sementara, ada yang terindikasi memakai narkoba,” kata Kadiv Humas Irjen Anton Charlian, Senin (22/2) petang.

Namun Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Anton Charlian kembali berkata, jika dia belum tahu persis apakah itu anggota KPK atau bukan.

“Mungkin lebih jelasnya bisa ditanyakan pada Polda Metro Jaya. Saya hanya baru dapat berita ada tiga anggota yang ditangkap. Satu orang terindikasi narkoba. Dua lainnya belum diketahui. Sudah dilakukan tes urine,” sambung Kadiv Humas Polri.

Irjen Pol. Anton Charlian juga mengomentari apabila benar mereka itu anggota KPK dan sedang melakukan penyadapan, maka penyadapan di KPK harus berdasarkan SOP (standard operating procedure) di KPK.

“Setahu saya harus sepengatahuan pimpinan. Masalah ilegal atau tidak, saya juga tidak paham. Apakah ini setahu pimpinan? Kalau pimpinannya tidak tahu berarti ilegal,” lanjutnya.

Dalam penyidikan, menurut Anton, ada koridor hukum. Kewenangan yang ada di KPK bukan kewenangan yang tidak terbatas, karena negara kita adalah negara hukum, kata dia.

Leave a Comment