Share

Warga Depok Tolak Kedatangan Bupati Purwakarta

BIDHUMAS PMJ – Depok, Kamis (14/01/2016).

Dianggap sebagai sosok yang menularkan ajaran sesat, ratusan warga Depok tolak kedatangan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang akan menghadiri acara talk show di Universitas Indonesia, Depok, Rabu (13/1/2016).
Juru bicara FMMSD, Ahmad Yani S.os mengatakan, pihaknya menyatakan keras terhadap kedatangan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk ikut andil kegiatan acara talkshow inspiring leaders penyelenggara Universitas Indonesia.

“Dedi dianggap telah mengajarkan sesat ajaran islam yaitu diduga mengajarkan eksistensi kitab suci Al-Quran dengan alat musik suling. Karena itu kita menolak kedatangannya di UI bahkan Depok,”ujarnya di lokasi.
Yani mengatakan pihaknya mengerahkan 400 orang untuk mencegah Dedi datang ke UI. “Kita tidak mau kedatangan orang yang dianggap sebagai Raja Syirik. Massa akan terus siaga di gerbang masuk utama UI sampai Dedi tidak sampai ke Depok,”ungkapnya.

Sedangkan koordinator FMMSD, Habib Idrus Al Habsyi menambahkan, pihaknya telah ada kesepakatan dengan Humas UI bahwa Dedi tidak boleh ikut acara seminar jika belum berhadapan dengan pendemo.
“Manajemen humas UI telah sepakat Dedi tidak akan ikut dalam seminar. Kalau belum bisa dihadirkan berdialog dengan para pendemo di depan UI,”tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Depok Kombes Dwiyono menyebutkan pihaknya telah menurunkan sebanyak 750 anggota Dit Sabhara Polda Metro Jaya dan Satbrimobda Polda Metro Jaya masing-masing 1 satuan setingkat kompi. “Jika situasi masih bisa terkendali lajur lalu lintas dari pintu gerbang UI tidak akan ditutup. Namun bila keadaan memanas akan kita tutup dan dilakukan rekayasa lalulintas untuk masuk ke UI,”tutupnya. (egs)

Leave a Comment