Share

UPACARA PERINGATAN HUT SATPAM KE-35 DI LAPANGAN BHAYANGKARA

BIDHUMAS PMJ – Rabu (13/01/2016)

Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke-35 tahun 2015 dengan melaksanakan Upacara Peringatan HUT SATPAM di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Rabu (13/01/2016).
Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) , Komjen Pol. Drs. Budi Gunawan, M.Si., Ph. D. bertindak sebagai Insperktur Upacara (Irup) HUT SATPAM ke-35 tahun 2015 tersebut.

Upacara yang diikuti oleh perwakilan Satpam dari berbagai perusahaan, instansi, institusi, lembaga, di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan dihadiri oleh pejabat utama dari Mabes Polri, seperti Irwasun Polri, Kabareskrim Polri, Kalemdikpol, Kadivkum Polri, Kakorlantas Polri juga Kapolda Metro Jaya, Wakapolda Metro Jaya, Dirsabhara dan Dirbinmas Polda Metro Jaya, para Kasatbinmas di jajaran Polres Polda Metro Jaya , Bapak Satpam Indonesia, Bapak Jendral (Purn) Awaloedin Djamin dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Wakapolri , disampaikan antara lain ….” Sebagaimana UU No.2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Psl 3 ayat 1, Satpan merupakan pihak yang turut membantu kepolisian dalam melaksanakan fungsi kepolisian. Yang dimaksud dengan bentuk-bentuk Pam Swakarsa adalah suatu bentuk Pam yang diadakan atas kemauan, kesadaran dan kepentingan masyarakat sendiri yang kemudian mendapatkan pengukuhan dari Polri, dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) Satpam.Indonesia akan ditingkatkan peran dan kemampuannya”

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada Satpam pemenang lomba Volley dan Gerak jalan dalam rangka HUT SATPAM ke’35 tahun 2015 serta peragaan Beladiri Tangan Kosong, Tongkat, Borgol.dan Pemecahan batu.
(Yulia/ Humas PMJ).

Leave a Comment