Share

Ular Cobra Gentayangan di Permukiman Warga

BIDHUMAS PMJ – Depok, Rabu (06/01/2016).

Warga Pasir Gunungselatan Cimanggis gempar akan kemunculan ular cobra di pemukiman mereka . Ular tersebut telah memangsa hewan ternak peliharaan warga. Keberadaan ular hitam jenis cobra ini pertama kali diketahui oleh Mahfud Rifai,21, sewaktu pulang kerja dekat kamar tidur.

“Anak saya melihat ular itu sedang berlilit di kandang ayam lalu masuk ke lubang tikus bawah tempat kamar tidur anak,” ujar Jumiati alias Ujang,55.

Ujang mengatakan, anaknya sudah berusaha memancing ular dari lubang tikus namun tidak keluar. “Sudah dicoba berbagai cara termasuk mendatangkan Elang sang pemburu ular juga tidak berhasil. Sampai anak saya tidak bisa tidur gara-gara ular masih ada di bawah lantai kamar anak saya,”ungkapnya.

Penemuan ular yang ada dipemukiman ini bukan pertama kali terjadi, namun tiga bulan sebelumnya pertama kali ular besar jenis kobra melahap dua ekor ayam peliharaannya dalam kandang.

“Untuk ular satu ini ukurannya kecil. Lebih besar jika dibandingkan penemuan pertama hingga memakan dua ekor ayam peliharaan dalam kandang. Namun belum ditangkap ular tersebut sudah menghilang,”tambahnya.

Semenjak keberadaan ular kobra ini, warga sekitar dibuat resah dan khawatir. Pasalnya banyak anak-anak yang suka bermain.
“Belum berhasil ditangkap ular, warga was-was dan resah. Setelah ular telah memakan ayam ternak peliharaan para warga. Ihh seram…,”ujar Ujang.

Ujang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan ini mengungkapkan daripada membuat putra pertamanya khawatir ular belum ditangkap. Berdasarkan inisiatif sendiri mengeluarkan biaya untuk memelur lubang tikus memendam ular.

“Sudah berbagai cara menangkap ular tidak berhasil. Langkah saya ambil membeli bahan material tanah dan semen untuk memelur kamar anak hingga menutup lubang tikus kemunculan ular,”tutupnya.

Kepala Kepolisian Sektor Cimanggis Komisaris Polisi Arlon Sitinjak, SH, MH mengatakan untuk mengatasi masalah tersebut pihaknya akan melakukan koordinasi dengan muspika setempat.

“Langkah awal kita akan mengimbau kepada warga untuk antisipasi hal tidak diinginkan terjadi yaitu dengan melakukan upaya penangkalan ular tidak menyerang warga,”tutupnya. (egs)

Leave a Comment