Share

Uang Dicuri, Nenek dan Cucu TIdur Dijalanan Semalaman

BIDHUMAS PMJ – Depok, Senin (04/01/2016).

Bermaksud mencari anak yang tinggal di Depok, Nenek Rohaeti malah tidur di jalanan semalaman. Perempuan 72 thn ini kecopetan selama dalam perjalan mengunakan bus antarkota. Ditemui di Polresta Depok, Nenek Rohaeti terus menangis. Ia mengaku berangkat dari Bandung bersama cucunya, Dimas (9 thn). Tujuannya, mencari anak lelakinya, Teddy (40 thn), yang pamit merantau mencari kerja ke Depok. Tapi sejak kepergiannya enam bulan lalu, ia tak mendapat kabar keberadaan anaknya. “ Saya cemas, khawatir anak kena masalah, ” katanya sambil terisak.

Maka, ia pun berangkat mencari bersama Dimas. Tapi sesampainya di Depok ia kaget.“ Saya kecurian. Hp sama uang Rp200 ribu hilang, ” jelasnya. “ Padahal uang itu modal untuk mencari anak. Ini, saya sampai bawa cucu, supaya anak mau pulang kalau lihat anaknya sendiri.” Tak ada uang sepeserpun, Nenek Rohaeti menggelandang semalaman bersama cucunya. Upayanya balik ke kampung halaman juga tak mudah karena ia tak lagi beruang. “ Saya sampai jadi peminta-minta. Tapi nggak dapat apa-apa, kecuali ada yang memberi makan, ” ungkapnya. “ Untungnya juga ada yang mengantar ke kantor polisi. ”

Sementara itu, Kapolresta Depok Kombes Dwiyono mengatakan siapapun harus menyiapkan diri untuk perjalanan jauh. Juga, jangan mudah percaya pada orang tak dikenal. “ Jadi, dalam bus ada orang yang berpura-pura dekat dengan korban. Saat korban lengah, hartanya hilang, ” ungkapnya. Selanjutnya, nenek dan cucu diantar polisi ke Dinas Sosial Depok untuk bisa dipulangkan ke kampungnya di Bandung. (edo)

Leave a Comment