Share

Tujuh Bulan Raib, Mobil Rosmiati Akhirnya Ditemukan Polresta Depok

BIDHUMAS PMJ – Depok, Rabu (27/01/2016)

Senyum tak kunjung beranjak pergi dari wajah Rosmiati (34). Saat ditemui Humas Polresta Depok di Markas Kepolisian Resort Kota Depok, ibu rumah tangga ini terlihat amat berbahagia, lantaran mobil Avanza miliknya yang sejak tujuh bulan silam hilang, kini telah kembali.

Diketahui mobil Rosmiati raib lantaran dibawa kabur oleh penyewanya. Dengan modal 5 juta, niatnya pelaku berinisial LS, meminjam mobil selama sebulan. Namun setelah Sebulan terlewati oleh penyewa, mobil Rosmiati bukan dikembalikan malah digadaikan.

“Penyewa minjam tanggal 11 Juli 2015. Niatnya penyewa minjam sebulan, tapi setelah lebih sebulan enggak juga dikembalikan. Ternyata belakangan saya tahu kalau mobil malah digadai sama penyewa,” ucap Rosmiati pada Selasa (26/1/2016) di Mako Polresta Depok.

Pihak Kepolisian berhasil melacak keberadaan pelaku, untuk kemudian menangkap yang bersangkutan. Setelah pemeriksaan dan penyelidikan, barulah mobil akhirnya dapat dikembalikan pada Rosmiati.

“Alhamdulillah, mobil bisa ditemukan. Mobil ini dibeli dari keringat saya sendiri yang sudah lama nabung,” lanjut Rosmiati.

Seperti diketahui, jajaran Polresta Depok berhasil menangkap sepuluh pelaku pencurian kendaraan bermotor. Sepuluh pelaku ditangkap dari beberapa tempat berbeda. Bersama dengan ditangkapnya pelaku, Polisi mengamankan 10 kendaraan bermotor, dengan rincian 8 motor dan 2 mobil.

Sementara itu, Kapolresta Depok, Komisaris Besar Polisi Dwiyono, SiK, MSi menuturkan, bagi korban yang kendaraannya dicuri bisa mengambilnya. Dengan menunjukkan surat-surat resmi berupa STNK atau BPKB kendaraan yang hilang, korban bisa membawa kembali kendaraan miliknya.

“Bagi korban yang motor atau mobilnya dicuri bisa ngambil di Polresta Depok, dengan syarat menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan,” tutup Kapolresta Depok Kombes Pol. Dwiyono, SiK, MSi

Leave a Comment