Share

Subdit VI Ditreskrimum Berhasil Mengamankan Pelaku Penipuan dan Penggelapan

BIDHUMAS PMJ – Dit Krimum PMJ, Kamis(28/01/2016).

Unit 4 Subdit Ranmor telah menangkap pelaku penipuan dan pengelapan atas nama N.O (47 thn), pekerjaan sebagai Notaris, yang beralamat di Perumahan Bugel Mas Indah blok A 17 Rt. 001/005 no. 1 kel. Bugel, kec Karawaci, kota Tangerang.

Penetapan kasus berdasarkan LP / 2768 / VIII / 2015 / PMJ / UM, tanggal 09 Juli 2015, Yang ber-Tkp di Cibubur , Jakarta Timur & Bekasi,

Modus operandi yang dilakukan oleh pelaku adalah, Terlapor dipercaya untuk pengurusan pembuatan Akte pelepasan tanah dan setelah uang diterima oleh terlapor senilai Rp 1.546. 250. 000,- secara bertahap dari pelapor, ternyata terlapor tidak menyetor uang tersebut yang rencananya akan digunakan untuk pembayaran keperluan biaya pajak BPHTB dan pengurusan surat-surat izin kepada pihak berwenang, dan juga terlapor tidak melakukan pengecekan surat-surat tanah & identitas penjual sehingga diketahui diduga adanya pemalsuan identitas penjual, yang terjadi pada sekitar bulan maret-juni 2014.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku adalah bukti-bukti transfer dan surat-surat. Tindakan yang sudah dilakukan oleh Polisi adalah membuat BAP tersangka dan menyita barang bukti. (edo)

Leave a Comment