Share

Subdit III Ditreskrimum Berhasil Ungkap Kasus Curat (spesialis Jambret Hp)

BIDHUMAS PMJ – Dit Krimum PMJ, Selasa(26/01/2016).

Unit V Resmob Ditreskrimum PMJ dipimpin Kompol Handik Zusen, S.H., S.I.K., berhasil ungkap kasus Curat (Spesialis Jambret Handphone) dengan Kronologi dan penjelasan kasus sebagai berikut,

Menurut Laporan Polisi Nomor LP/350/I/2016/PMJ/Ditresmrimum, tanggal 24 Januari 2016, tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP, yang terjadi pada hari Minggu, tanggal 24 Januari 2016 di Jl. Masjid No. 21, RT. 005/ RW. 006, Cipayung, Jakarta Timur, atas nama pelapor H.H.S dan nama korban Q.A (6 th anak pelapor) dengan kerugian 1 (satu) Unit Handphone Merk Samsung Note 3, warna hitam.

Identitas Tersangka diketahui bernama R.A als D.I Laki-laki (36 thn) yang beralamat di Jl. Gudang Air, Kel. Rambutan, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur (alamat kost/kontrakan) dan P.N (DPO yang membawa Handphone hasil kejahatan milik korban).

Alamat TKP berada di Jl. Masjid No. 21, RT. 005/ RW. 006, Cipayung, Jakarta Timur, dengan modus operandi dari para tersangka adalah, Tersangka menyisir daerah yang akan menjadi target operasi, setelah mendapatkan target (seorang anak wanita yang sedang bermain handphone) selanjutnya tersangka mendekati korban, setelah posisi tersangka dan korban berdekatan, kemudian tersangka dengan cepat merebut handphone dari tangan korban dan selanjutnya para tersangka melarikan diri dengan sepeda motor yang digunakan oleh para tersangka.

Untuk barang bukti yang berhasil diamankan / disita adalah 1 (satu) Sepeda Motor sebagai alat kejahatan, 1 (satu) unit Handphone milik tersangka, 1 (satu) Topi dan 1 (satu) Jaket milik tersangka yang dikenakan saat melakukan curat.

Saat ini petugas masih melakukan pengembangan guna melakukan pencarian keberadaan 1 (satu) tersangka lainnya yang belum tertangkap atau (DPO). (edo)

Leave a Comment