Share

Spesialis Pencuri Motor Berhasil Ditangkap Reskrim Polsek Benda

BIDHUMAS PMJ – Tangerang Kota, Rabu (06/01/2016).

Unit Reskrim Kepolisian Sektor Benda Resor Metro Tangerang Kota berhasil menangkap dua tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor roda dua. Tersangka pertama berinisial R.S, warga Kampung Sirampong, kelurahan Cipinang kecamatan Rumpin Bogor. Tersangka kedua  E.J, warga Kampung Gunung Cabe, desa cipinang, Rumpin Bogor.

Keduanya ditangkap pada Kamis, 31 desember 2015 pukul 18.30 Wib di daerah Pintu Air Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda Kota Tangerang. Kronologis penangkapan bermula pada hari Kamis, 31 desember 2015 sekira pukul 18.30 wib. Saat itu, dua anggota Reskrim Polsek Benda memberhentikan kedua pelaku yang sedang mengendarai motor. Sebelumnya pelaku sudah diikuti dari belakang oleh anggota Polsek Benda , setelah keduanya berkeliling di sekitar wilayah Benda.

Karena merasa curiga, selanjutnya kedua orang ini diberhentikan dan digeledah. Dari situ, kedapatan mereka membawa 2 buah kunci leter T dan Selanjutnya kedua pelaku itu diamankan lalu dilakukan interogasi lebih lanjut.

Hasil interogasi, keduanya mengaku telah melakukan pencurian motor di wilayah Polsek Benda. Setelah dilakukan pengecekan terhadap Laporan Polisi yang masuk dan ke-TKP sesuai pengakuan tersangka, didapat ada 7 TKP tempat keduanya pernah melakukan aksi pencurian. Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti berupa 1 unit sepeda motor yamaha Vino warna merah hitam tanpa nomor polisi, 2 buah kunci leter T, dua buah HP dan dompet milik tersangka diamankan.

Diketahui pula, modus kedua tersangka ini, berboncengan berkeliling untuk mencari sasaran motor yang parkir dan ditinggal pemiliknya. Setelah menemukan sasaran, tersangka R.S langsung memasukan kunci letter T ke kunci kontak lalu memutar. Kemudian menghidupkan motor dan membawa kabur. (edo)

Leave a Comment