Share

Satlantas Polres Depok Mendirikan Posko Banjir

BIDHUMAS PMJ – Depok, Rabu (27/01/2016).

Mengingat akan terjadinya curah hujan yang tinggi diawal Februari dan berpotensi akan terjadinya banjir Satlantas Polresta Depok berinisiatif mendirikan posko antisipasi terjadinya banjir di daerah Depok Posko tersebut didirikan di simpang Juanda, Jalan Margonda, Kemiri Muka, Beji Kota Depok.

Kapolresta Depok mengatakan keberadaan posko banjir ini memang ditujukan dekat dengan pemukiman warga yang lokasinya menjadi langganan banjir agar mudah mengevakuasi warga yang terkena bencana banjir di daerah Depok.

“Curah hujan yang diprediksi awal Februari tinggi itensitas curah hujan. Kita antisipasi untuk segera mendirikan posko sebagai tempat penampungan pertama bagi korban banjir,”ujar Kombes Pol. Dwiyono, SiK, MSi .

Kapolresta Depok ini menyebutkan wilayah pemukiman warga rawan banjir terjadi di daerah Kemirimuka dan Pondok Cina.

“Masih ada rumah warga berada di bantaran kali ciliwung berpotensi menjadi langganan banjir tiap musim hujan. Sebagai langkah prepentif pencegahan bencana kita mendirikan posko banjir,”Ujar Kapolresta Depok

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Depok Kompol. H. Sutomo menambahkan posko banjir yang didirikan berada di Pos Penjagaan lalu lintas peti kemas bersama petugas lalu lintas.

“Petugas lantas disiagakan di posko yang juga pos jaga lalulintas ada 16 personil. Dijaga selama 24 jam secara bergantian,”ungkap Kompol. H. Sutomo.

Kasat Lantas Polresta Depok juga mengaku, selain tempat pengungsian sementara bagi warga yang rumahnya kebanjiran. Juga petugas bisa mengurai kemacetan yang diakibatkan oleh genangan air di jalan. “Kita berkerjasama dengan pihak dinas perhubungan,”tutup Kasat Lantas Polresta.

Leave a Comment