Share

Sat Polair Polres Kep Seribu laksanakan program quick wins

BIDHUMAS – Pulau Seribu, Selasa, (26/01/2016).

Bertempat di gedung Aula Kelurahan pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, jajaran Sat Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan Quick Wins program I tentang paham radikal dan anti Pancasila. 26/1/15.

Dengan menggunakan Kapal Patroli Karya 301, rombongan personil Sat Polair pimpinan KBO Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Iptu Ali Asrol bertolak dari dermaga 1 Marina Ancol menuju ke pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Pulau Untung Jawa Bpk Badri, KBO Iptu Ali Asrol, Kanit Patroli Ipda E Kusno, Kasubnit Binmasair Ipda Dewi Biya dan enam personil Sat Polair Polres Kepulauan Seribu serta diikuti sebanyak 35 peserta sosialisasi dari masyarakat pulau Untung Jawa.

Acara yang diprakarsai oleh Polres Kepulauan Seribu khususnya Sat Polair Polres Kepulauan Seribu hari ini bertujuan untuk memberikan pemahaman agar masyarakat Kepulauan Seribu tidak terjerumus dan mengikuti kegiatan yang sifatnya berbentuk gerakan radikal dan melupakan Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia. Untuk itu, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu bersama dengan masyarakat bekerja sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kepulauan Seribu.

Iptu Ali Asrol mengatakan “Quick Wins Program I ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan di Kepulauan Seribu dengan merangkul masyarakat maupun nelayan” Ujar KBO Sat Polair Polres Kepulauan Seribu.

Asrol menambahkan, selain memberikan materi tentang paham radikal dan anti Pancasila, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu juga memberikan paket sarana kontak. ” Ya kami juga memberikan sarana kontak berupa paket sembako sebanyak 75 buah untuk masyarakat dan nelayan pulau Untung Jawa, memberikan bantuan berupa lima buah Alquran dan Sajadah kepada tokoh agama pulau Untung Jawa ” tambahnya. (egs)

Leave a Comment