Share

Razia Penampungan TKW, Polisi Temukan Gadis di Bawah Umur

BIDHUMAS PMJ – Depok, Rabu (06/01/2016).

Aparat kepolisian menggrebek lokasi penampungan tenaga kerja wanita (TKW) di kawasan Pancoran Mas, Depok. Dari lokasi tersebut, petugas mendapati sejumlah gadis di bawah umur pada. Selasa, (05/01/2016). Kepala Kepolisian Resort Kota Depok Komisaris Besar Dwiyono, SiK, MSi mengungkapkan mereka terpaksa diamankan karena selain masih di bawah umur lokasi penampungan yang berada di Perumahan Puri Depok Mas itu diduga tidak jelas statusnya.

” Ini masih kami periksa, ada dua yang terbukti masih di bawah umur, mereka dijanjikan kerja di kawasan Jakarta, ” ucapnya. Rencananya, polisi juga akan memeriksa pengelola serta melacak status ataupun izin yayasan tersebut.

” Segera akan kami panggil untuk dimintai keterangannya, ” kata Kombes Pol. Dwiyono, SiK, MSi Kapolres Depok. Kapolresta Depok didampingi Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Teguh Nugroho. Sementara itu, SN (16) dan rekannya, R.N (18 thn) mengaku berasal dari Cianjur Selatan tepatnya di kawasan Kampung Gelar Padang Desa Cijati.

Pada petugas, kedua remaja putus sekolah ini mengaku bakal dipekerjakan di Jakarta sebagai pengasuh anak (baby siter). ” Saya cuma ikut-ikutan Pak, niat mau cari kerja doang, ” ucap S.N memelas. Guna penyelidikan lebih lanjut, kasusnya kini ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (Unit PPA) Polresta Depok. (edo)

Leave a Comment