Share

Pria Dikeroyok Massa

BIDHUMAS PMJ – DEPOK, Minggu (010/01/2016)

Diduga pencuri, seorang pria babak belur dihajar massa di Jalan Banjaran Pucung, Tapos Kota Depok, Minggu (10/1) subuh. Warga sempat akan membakar pelaku dengan bensin namun dicegah anggota Pokdarkamtibmas.
“Bakar…bakar…jangan dikasih ampun,”ucap salah seorang warga di lapangan.
Masyarakat geram lantaran di lokasi tempat tinggalnya sering kehilangan sepeda motor dan pencurian rumah. Pelaku yang dicurigai subuh-subuh sedang mondar-mandir di lokasi dikejar massa dan dikeroyok hingga babak belur.

“Pelaku sedang berjalan ke lapangan kosong jalan buntu. Masyarakat curiga dan mencoba mengejar pelaku yang lari saat ditanya. Kecurigaan masyarakat bertambah jadi diduga maling, dihajar hingga babak belur,”ujar Kapolsek Cimanggis Kompol Arlon Sitinjak. Aksi anarkis masyarakat yang main hakim sendiri, membuat pelaku mengalami babak belur dan luka parah pada bagian kepala.

“Tidak lama Petugas dari Polsek Pancoran Mas Polresta Depok datang kelokasi langsung membawa pelaku ke Polsek untuk diamankan,”katanya. Sementara itu keterangan pelaku diketahui bernama (R),40, warga Sindangkarsa Cimanggis. ” Sudah ada kerabat keluarga pelaku yang datang ke polsek menyebutkan bahwa pelaku stress dan tidak pernah pulang. Setiap hari hanya berkeluyuran di daerah Banjaran pucung dan Sindangkarsa,”ungkapnya.

Kapolresta Depok Kombes Dwiyono menambahkan baru dugaan saja pelaku pencuri sama warga. Tidak ada bukti barang yang dicuri bahkan alat-alat kejahatan yang digunakan. “Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Namun yang jelas dari penyataan kerabat pelaku bahwa sedang mengalami gangguan kejiwaan,”tambahnya. (egs)

Leave a Comment