Share

Polsek Tambora Tangkap Pelaku Pencurian Motor di Tambora

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Barat, Jumat(08/01/2016).

Polsek Tambora Jakarta Barat dibawah Pimpinanan Kanit Reskrim AKP Jamal kembali mengungkap pelaku curanmor di wilayah Tambora Jakarta Barat, diawali dari sebuah Informasi yang didapat dari anggotanya kemudian dilakukan tekhnik Kepolisian sehingga tersangka tidak berkutik pada saat dilakukan penggerebakan didepan hotel Marvell Taman Sari Jakarta Barat, tersangkapun digelandang ke Mako Polsek Tambora berikut barang bukti sebuah kendaraan roda dua jenis FU warna hitam .

Tidak puas dengan hasil 1 kendaraan dari pengakuan ter-sangka berinisial A.J alias A.R.D asal cianjur ini, unit Reskrim kembali mengembangkan kasusnya dengan mencari latar belakang dan lokasi tinggalnya di wilayah Tambora, kemudian didapat keterangan bahwa tersangka bekerja sebagai karyawan Konfeksi, status inilah yang menjadi atensi Kapolsek Tambora Kompol Wirdhanto Hadicasono ,Sik.Msi, pelaku menyamar sebagai pekerja di sebuah konfeksi.

Perihal penyamaran pelaku curanmor dengan bekerja sebagai Konfeksi perumahan yang terungkap sebelumnya diwilayah hukum Poslek Tambora, penelusuran pun dilakukan kembali dengan melakukan pengecekan lokasi kejadian dan lokasi tempatnya bekerja, petunjuk jalan dari keterangan tersangka menuju jembatan besi 1 pinggir kali lurus mentok kereta belok kanan warteg masuk kedalam atau tepatnya dikali pojok Rw 2 dan sekitar Rw 3 personil Buser mendapatkan Informasi bahwa benar dikonfeksi tersebut pernah hilang kendaraan jenis Yamaha Jupiter, tersangkapun tidak berkutik mengakui perbuatanya, disekitar krendang Raya tersangkapun mengakui bahwa ia pernah menggasak kendaraan mio z yang diparkirkan didepan rumah jam 10.00 Wib

Selanjutnya pengembanganpun dilakukan dengan sistem ekonomi para pedagang pasar dengan pola sistem jual beli. Dari keterangan tersangka A.J alias A.R.D menjual hasil curian sepeda motor Mio Z dengan harga Rp. 1.300.000,- (Satu Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah) kepada penadah yang pertama di wilayah Cipete Jakarta Selatan dengan tersangka An. S.L.H, selanjutnya unit Buser Polsek Tambora dipimpin Kanit Reskrim AKP Tosyadi Jamal.

Setelah selesai dengan penangkapan tersangka pembunuhan di madura, anggota pun bergerak kembali dibantu Panit Reskrim Ipda SUYOTO bersama anggotanya menuju wilayah Cipete Jakarta Selatan dan membekuk tersangka S.L.H dirumahnya, tanpa perlawanan tersangka diamankan dalam pengungkapan kasus curanmor diwilayah Tambora demikian Papar Kapolsek Tambora Kompol Wirdhanto Hadicasono ke Mako Poslek Tambora.

Dengan barang bukti kendaraan yang ada padanya, pengembanganpun dilakukan di beberapa lokasi tertentu yang masih dalam rahasia pengungkapan unit Reskrim Polsek Tambora, Kami mengharapkan doa dan dukungan dari warga Tambora, Kompol Wirdhanto Hadicasono ,Sik.Msi kepada Humas Polsek Tambora dalam kontrol anggotanya melakukan pemeriksaaan tersangka dan penadah diunit III Reskrim Polsek Tambora Jakarta Barat. (edo)

Leave a Comment