Share

Polsek Penjaringan Buru Maling Berkedok Tukang Servis

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Selasa(26/01/2016).

Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Penjaringan masih memburu keberadaan seorang pencuri yang berkedok menjadi tukang servis peralatan elektronik di Komplek Pluit Timur, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara yang terekam CCTV (Close Circiuit Television). Pihak kepolisian juga sudah melakukan olah tempat kejadian‎ perkara dan menerima laporan dari korban yang ‎sudah melapor ke Markas Polsek Metro Penjaringan pada Senin (25/1) lalu dan sedang mendalami kasus ini.

Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Ruddi Setiawan, mengatakan ‎pihaknya sudah menerima laporan dari korban yang diketahui bernama Dhedy Gunawan (26) warga Komplek Pluit Timur Blok J, RW09, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. “Rekaman CCTV versi lengkap di media flash disk sudah kita minta baik dari rumah korban maupun tetangga‎nya, kita juga memintai keterangan dari penjaga security di kompek perumahan tersebut,” kata Ruddi, Selasa (26/1) saat ditemui di Markas Polres Metro Jakarta Utara.

Dikatakannya, saat ini ‎tim buser Reskrimnya sedang memburu keberadaan pelaku yang masih misterius identitasnya tersebut dan melakukan pengembangan terhadap kasus ini.
“Kita juga baru terima laporan kemarin, jadi anggota kami masih bekerja di lapangan untuk memburu pelaku pencurian tersebut,” tambahnya.

Selain itu, menurut Ruddi‎, pihaknya juga sudah memeriksa kesaksian dari pembantu korban, Lili Andriyani (20), yang saat terjadinya aksi pencurian tidak menaruh curiga kepada pelaku yang mengaku bernama Erwin dan diminta oleh majikannya untuk memperbaiki televisi dan komputer.
“Kita masih kejar pelakunya, nanti akan kami beritahu lebih lanjut jika sudah ada perkembangan terbaru,” tutup Ruddi.

Sebelumnya, pada ‎Jumat (22/1) lalu, masyarakat dikejutkan dengan sebuah rekaman CCTV dengan durasi 7 menit yang diunggah ke media sosial baik melalui Youtube, Facebook oleh akun Valensius Cavin dan Warga Pluit.
Dalam rekaman tersebut, pelaku yang menggunakan mobil pribadi memarkirkan kendaraannya di depan rumah korban dan masuk ke dalam rumah korban dengan ditemani oleh pembantu korban dan berpura-pura sedang menerima telefon dari korban agar pembantu korban percaya.

Pelaku mengambil Televisi layar datar Full HD merk Samsung dengan ukuran 55 inch dan Komputer Apple iMac 27 inch ‎yang baru dibeli oleh korban dengan nilai kerugian mencapai Rp 50 juta. (edo)

Leave a Comment