Share

Polsek Pasar Kemis Gelar Problem Solving

BIDHUMAS PMJ – Tangerang Kabupaten, Sabtu(16/01/2016).

Pada Jum’at 15/1/2016 pukul 20.00 Wib di di Kp. Lelrs Rt.02/04 Desa Pangadegan Kec. Pasarkemis Kab. Tangerang. Binmas Desa Pasar Kemis melakukan penyelesaian masalah (problem solving) antara Sdr. Muhidin dengan Sdr. Asdja.

Binmas Desa Pasar Kemis Aiptu Moch. Ilham yang sudah memiliki kemampuan sebagai simpul informasi, pengemban fungsi deteksi dini dan dapat dipercaya dan bertanggung jawab di dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, kali ini mampu menyelesaikan masalah antara Sdr. Muhidin dengan Sdr. Pasdja yang terjadi kesalahpahaman tersebut dapat diselesaikan.

Kesalahpahaman berawal dari Sdr. Muhidin datang kerumsh Sdr. Asdja dengan membawa senjata tajam jenis crulit sambil memaki-maki sdr. Muhidin kejadian tersebut berawal dari pada hari Jum’at 15/1/16 pukul 20.00 wib sdr. Muhidin mengalirkan air kotoran digot ditegur oleh Sdr. Asdja sehingga Sdr. Muhidin tidak senang dan pulang kembali lagi dengan membawa sebilah crulit dan mengancam sdr. Asdja kemudian direlai oleh tetangganya.

Ketika itu Aiptu Moc. Ilham sedang piket mendapat telepon tentang kejadian tersebut dan langsung mendatangi tempat kejadian. Setelah kedua belah pihak dipertemukan dan keduanya diberikan arahan sehingga keduanya mengerti dan memahami permasalahan berujung musyawarah kekeluargaan saling maaf-memaafkan dan dituangkan dalam surat pernyataan/perjanjian. (edo)

Pemecahan masalah ini dilakukan supaya permasalahannya tidak melebar atau berkembang menjadi besar yang bisa menjsdi konflik sosial. Kegiatan selesai berjalan aman dan tertib.

Leave a Comment