Share

Polsek Pancoran Mas Berikan Pemahaman Dan Pencegahan Tawuran Sejak Dini

BIDHUMAS PMJ – Depok, Rabu (27/1/2016)

Tanpa mengenal rasa bosan Jajaran Kepolisian terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Kali ini Polresta Depok melalui Polsek Pancoran Mas memberikan pemahaman dan upaya pencegahan dini kepada siswa tentang bahayanya tawuran antar pelajar dengan mendatangi sekolah di SMA 12 dan sekolah dasar di Kecamatan Cipayung, pada hari Senin (25/1/2016).

Kanit Binmas Polsek Pancoran Mas AKP Hendro Wiyono memberikan penyampaian bahayanya tawuran dan bahaya narkoba. Dengan didampingi oleh para guru, staf pengajar dan pelajar SMA maupun SD.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tata Irawan, mengatakan, kegiatan sambangi dan memberikan pengawasan anak sekolah intruksi dari Kapolresta Depok. Selain itu tidak hanya siswa SMA saja tapi ke anak siswa SDN di Cipayung tak luput dari pengarahan dini.

“Ini semua dilakukan agar semua pihak dari mulai guru dan orang tua wali murid ikut bertanggung jawab. Terhadap aktifitas kegiatan anaknya dari mulai berangkat sekolah sampai dengan pulang sekolah,” terang Kapolsek Pancoran Mas pada hari Selasa (26/1/2016).

Dia menjelaskan, apa bila anak-anak belum pulang dari sekolah orang tua juga harus ikut berperan dan memperhartikan anak-anaknya terhindar dari aksi tawuran pelajar.

“Ini adalah upaya kami dari Polresta Depok dan Polsek Pancoran Mas demi kesalamatan pelajar dari SD hingga SMA yang ada khusunya wilayah hukum Polsek Pancoran Mas. Demikian upaya preemtif dan preventif yang dilakukan,” ungkapnya.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Pancoran Mas AKP Hendro Wiyono mengatakan, pemberian pengarahan agar pelajar tidak melakukan aksi anarkis sesamanya. Karena bisa menimbulkan keresahan di lingkungan masyarakat pada umumnya.

Selain itu, pelajar adalah merupakan aset negara yang meneruskan pembangunan bangsa ini pada masa depan. Untuk itu, pemberian pemahaman bahaya aksi tersebut, dirinya tak bosan-bosan memperhartikan pelajar, serta berharap para orang tua yang sudah disampaikan Kapolsek Pancoran Mas Komisaris Polisi Tata Irawan harus peduli kepada anaknya.

Kata Kapolsek Pancoran Mas, tanggal 23 Januari 2016 ada kejadian aksi tawuran antar pelajar sekolah swasta di Jalan Raya Citayam, alhasil dua pelajar diamankan masyarakat sekitar dan satu unit motor mengalami rusak.

“Ini harus dihentikan budaya tawuran yang selama ini meresahkan. Bukan yang rugi masyarakat tapi pelaku dan orang tuanya,” papar Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tata Irawan.

Leave a Comment