Share

Polsek Neglasari Lakukan Pencarian Jasad Pemuda yang Menceburkan Diri ke Kali Cisadane

BIDHUMAS PMJ – Kota Tangerang, Senin (25/01/2016).

Pada hari Minggu (24/01/2016) Petugas dari Kepolisian Sektor Neglasari, bersama Tim Basarnas Bandara Soekarno-Hatta melakuka pencarian terhadap seorang pemuda yang menceburkan diri di Pintu Air 10 Cisadane, di Jl Prosida Tegalsari.

Pemuda berinisial GD, berusia 21 tahun itu diduga telah melakukan aksi bunuh diri. Diketahui, pemuda warga Kelurahan Mekarsari menceburkan diri ke dalam sungai Cisadane tepatnya di bendungan pintu air 10 kelurahan Mekarsari, kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Sampai saat ini, motif kejadian tersebut belum dapat diketahui secara pasti penyebabnya. Namun, menurut saksi ES (20) yang merupakan teman wanita korban, diungkapkan bahwa pada pukul 23.20 WIB saksi dengan korban terlibat cekcok mulut disungai Cisadane.

Lalu korban mengajak saksi untuk menceburkan diri ke Sungai Cisadane. Tetapi saksi tidak mau. Lalu saksi berlari untuk mengambil kendaraan motornya. Ketika saksi mencoba menghidupkan motor, korban langsung menceburkan diri ke Sungai Cisadane.

Saksi segera menghampiri tetapi korban sudah terlanjur menenggelamkan dirinya sendiri. Selanjutnya saksi pulang untuk memberitahukan kepada keluarga saksi, bahwa pacarnya GD bunuh diri.

Atas kejadian tersebut pihak kepolisian Sektor Neglasari segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara dan menghubungi Tim SAR kota Tangerang.

Selanjutnya bersama warga sekitar melakukan upaya pencarian dengan melakukan penyisiran di lokasi korban menceburkan diri dan di kali Cisadane. Hingga malam ini Unit Reskrim Polsek Neglasari masih melakukan olah TKP guna penyelidikan terhadap motif dugaan bunuh diri tersebut.

Kapolsek Neglasari Kompol Sutrisno SH, MH saat berada di TKP didampingi Kanit Reskrim Iptu Badruzaman SH mengungkkan bahwa saat ini kepolisian masih mengamankan ES di Polsek Neglasari untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Pencarian masih terus dilakukan oleh 6 personil Unit Reskrim Polsek Neglasari yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Badruzaman, SH bersama Tim Basarnas Bandara Soekarno-Hatta sebanyak 7 orang pimpinan Darmawan.

Pencarian lanjutan tersebut sebagai langkah pihak Kepolisian Sektor Neglasari sebagai upaya menemukan korban dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. Adapun peralatan yang digunakan dalam pencarian berupa perahu karet sebanyak 2 unit untuk melakukan penyisiran dari tengah hingga bibir pintu air 10 kali Cisadane.

“Walaupun arus sungai cukup deras, namun Tim gabungan Polsek Neglasari dan Basarnas Bandara Soekarno-Hatta terus melakukan pencarian, hingga saat ini jasad korban belum juga ditemukan dan upaya pencarian korban masih berlangsung,” kata Kapolsek Neglasari Kompol Sutrisno SH, MH.

Leave a Comment