Share

Polsek Metro Tanah Abang Kembali Menangkap Dua Bandit baru Seminggu Lepas dari Tahanan

BIDHUMAS PMJ – Rabu (13/01/2016).

JAKARTA – Dua jambret berinisial RH (32) dan R (23) yang baru bebas seminggu dari tahanan kembali diringkus Satuan Reserse Mobile (Resmob) Polsek Metro Tanah Abang, di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jalan Penjernihan, Jakarta Pusat.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Mustakim mengatakan, dua bandit yang pernah ditahan dengan kasus serupa kembali ditangkap karena mengulangi ulahnya.

“Mereka ditangkap karena melancarkan aksinya kembali. Padahal mereka baru bebas dari Rutan Salemba,” kata Kompol Mustakim , Rabu (13/1/2016).

Kompol Mustakim menceritakan, kala itu korban Natasha dibonceng temannya di sekitar Jalan Penjernihan. Bandit yang tak memiliki belas kasihan itu memepet kemudian merapas tas korban yang berisikan ratusan ribu rupiah dan beberapa barang berharga lain seperti smartphone dan kalung. “Tersangka langsung merampas tas milik korban,” tutur Kompol Mustakim.

Setelah barangnya berpindah tangan, korban langsung berteriak minta tolong. Beruntung saat itu ada beberapa anggota Resmob dan anggota Buru Sergap (Buser) yang sedang berpatroli. R dan RH pun langsung dikejar dan akhirnya berhasil ditangkap.

Diketahui pelaku merupakan sosok yang sadis dalam beraksi. Mereka tak segan melukai korbannya.

“Pelaku ini tergolong sadis. Mereka tidak segan-segan melukai korban jika melawan. Dari data di kepolisian, pelaku sudah delapan kali beraksi dan sering bermain di Senayan dan sekitarnya,” tutur Kompol Mustakim.

Dari tangan kedua tersangka, petugas menyita tas korban berisi telefon genggam, uang tunai Rp189 ribu, serta kalung. Petugas juga memboyong sepeda motor Yamaha Mio milik pelaku yang dipakai untuk beraksi.

Leave a Comment