Share

Polsek Jagakarsa Tertibkan Angkot Ngetem

BIDHUMAS PMJ – Rabu (13/01/2016)

Situasi seperti ini hampir setiap saat terlihat di Pertigaan Pasar Inpres Jl. Raya Lenteng Agung Jagakarsa Jaksel, dimana para sopir angkot selalu ngetem di lokasi dimana ada tanda larang berhenti Leter S dan Leter P, ujar Kanit Patko Polsek Jagakarsa Iptu Darsono.

Seperti yang terlihat pagi ini (13/1/16), saat lalulintas di Jalan Raya Lenteng Agung Arah Jakarta padat, para sopir angkot seenaknya ngetem dengan alasan menunggu penumpang, sehingga arus lalulintas menjadi tersendat.
Hal ini mengakibatkan terjadinya kemacetan, tapi situasi menjadi berubah saat Unit Patko 4104 Polsek Aiptu Agus D dan Brigadir Rober selesai Patroli wilayah, langsung menempati ploting pagi hari di Pertigaan Pasar Inpres Jl. Raya Lenteng Agung Jagakarsa, para sopir angkot tersebut langsung jalan walaupun penumpang belum penuh, sehingga lalulintas yang tadinya tersendat menjadi lancar.

Menurut Kanit Patko, ini disebabkan kurang disiplin dan rendahnya tingkah kesadaran tertib berlalu lintas para pengemudi sopir angkutan umum, dan hal ini memang menjadi salah satu permasalahan umum di Ibu Kota.
Untuk itu, Kanit Patko menghimbau kepada masyarakat pengguna dan pengemudi angkutan umum untuk bisa mentaati peraturan berlalu lintas di jalan raya dengan tidak berhenti sembarang, terutama di lokasi yang sudah ada larangan / Leter S dan Leter P dan penumpang, supaya naik dan turun kendaraan umum ditempat yang sudah disediakan.

Lebih lanjut Kanit Patko menyampaikan, bahwa pihaknya sudah mengkomunikasikan dengan pihak lalulintas dan Dishub akan melakukan tindakan tegas bagi pengemudi dan masyarakat yang melanggar peraturan berlalu lintas.
Hal ini sejalan dengan atensi pimpinan yang di tindaklanjuti oleh Kapolsek Jagakarsa Kompol Sri Bhayakari, SH.MH, guna mewujudkan “Wilayah Polsek Jagakarsa tertib Lalulintas” di Tahun 2016. (mrk)

Leave a Comment