Share

Polsek Cikarang Selatan Rangkul Pokdarkamtibmas Untuk Ciptakan Situasi Kondusif

BIDHUMAS PMJ – Bekasi, Rabu (27/01/2016).

Meski kondisi wilayah Kecamatan Cikarang Selatan berdasarkan angka kriminal saat ini menurun, tidak boleh diremehkan. Sebaliknya, keamanan dan ketertiban wilayah harus tetap dikelola secara baik.

”Kata kuncinya, kita semua harus membina kebersamaan dan sinergitas untuk membangun dan mewujudkan kamtibmas di Kecamatan Cikarang Selatan yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Ardi Rahananto.

Kapolsek menuturkan, untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif harus selalu dibina kebersamaan dan sinergitas. Di situlah pentingnya kekompakan antara Kepolisian dan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas).

”Mereka ini sebagai pioner penggerak kamtibmas di lini terdepan sampai tingkat RT/RW harus senantiasa komunikasi. Mereka (Pokdar Kamtibmas) bersama Kepolisian memotivasi masyarakat untuk aktif membaur dengan masyarakat di desa sehingga aktivitas di masyarakat mereka cepat bisa mengetahui dan mengambil langkah yang diperlukan,” tandas Kompol Ardi.

Sebab, sektor pembangunan apa pun yang direncanakan oleh pemerintah akan mustahil terlaksana dengan maksimal. ”Semua aktivitas tidak akan terlaksana, apabila tidak didukung oleh situasi kamtibmas yang kondusif. Untuk itu, sinergitas bersama dan Pokdar Kamtibmas di Cikarang Selatan kami harapkan menjadi ikon masyarakat,” tutup Kapolsek.

Leave a Comment