Share

Polresta Depok Tawarkan Jemput Warganya dari Kalbar

BIDHUMAS PMJ – Depok, Kamis (21/01/2016)

Peristiwa pembakaran rumah sejumlah warga Mempawah, Kalimantan Barat, yang diduga anggota kelompok Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) menyebabkan Polres Kota Depok menyiapkan antisipasi. Kapolresta Depok, Komisaris Besar Polisi Dwiyono, SiK, MSi berjanji memfasilitasi kepulangan warga Depok yang berada di Kalimantan Barat.

“Kami siap memberikan bantuan jika ada anggota keluarga warga Depok yang terjebak dalam situasi di sana. Kami akan siapkan evakuasi. Saat ini kami sedang upayakan koordinasi dengan pihak terkait,” kata Kapolresta Depok saat memberikan pengarahan kepada jajarannya di Mapolresta, Depok, Rabu (20/01/2016).

Sebelumnya diketahui ada tiga keluarga yang dilaporkan hilang di Depok yang diduga bergabung dengan Gafatar. Polisi menemukan atribut Gafatar di kediaman mereka. Melalui foto-foto terbaru yang berhasil dilacak, diduga orang-orang hilang itu sudah berada di Kalimantan Barat.

Kemarin, Selasa 19 Januari 2016, keluarga Defri Genta Purnama (44 tahun) dilaporkan hilang sejak Desember 2015. Selain Defri, istrinya, Devi Nursanti (43), dan lima anaknya, Kanzel Ares (18), Anggita Maharani (13), Ila (8), Kiki (7) dan Angga Saputra (2) diduga ikut serta. Mereka sebelumnya tinggal di Kawasan Sukmajaya, Depok.

Selain itu, keluarga lainnya adalah Keluarga Amar alias Beni (37) dan dua anaknya Nur Fatimah Zahra (12) dan M Rasyid Ali (9) warga Gang Jerah RT 1/6 no 47, Jalan Tanah Baru, Kecamatan Beji Depok.

Ada pula Keluarga M Soleh alias Bule (40). Bule hilang bersama istrinya, Santi (35) dan tiga anaknya, Rosa (13), Anisa (10) serta si bungsu Esa (8). Mereka juga sebelumnya tinggal Gang Jerah RT 1/6 no 47, Jalan Tanah Baru, Kecamatan Beji Depok.

Kombes Pol. Dwiyono, SiK, MSi mengatakan, keluarga dan kerabat masih mengharapkan mereka kembali. Oleh karena itu, Polresta Depok siap melakukan evakuasi terhadap keluarga yang diduga bergabung dengan ormas yang saat ini tengah diwaspadai masyarakat tersebut.

“Kami temukan, rumah tersebut sudah kosong ditinggal oleh pemiliknya,” tambahnya.

Leave a Comment