Share

POLRESTA DEPOK SOSIALISASIKAN PENGGUNAAN ALAT CANGGIH DI TKP

BIDHUMAS PMJ- Depok, Rabu (20/01/2016).

Mengikuti perkembangan teknologi, khususnya dalam mengoptimalkan fungsi identifikasi, Polresta Depok melakukan sosialisasi dan pelatihan bagi seluruh anggota.

Kapolresta Depok, Kombes Pol. Dwiyono, SiK, MSi mengatakan hal ini dilakukan untuk menghindari kesalahan dalam menggunakan alat canggih saat identifikasi di tempat kejadian perkara (TKP). Jajaran anggota mulai tingkat Kanit Polres, Polsek, Kasubnit Polsek, dan anggota yang akan jadi operator diberikan pelatihan.

“Tujuan dari pelatihan adalah untuk meminimalisir kesalahan kerja di lapangan dalam mengidentifikasi setiap kejadian mulai dari pencurian sampai penemuan mayat. Ini juga untuk penanganan identifikasi jenazah,” ujarnya didampingi Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho, Rabu (20/1/2016).

Pelatihan tiga hari ini, lanjut Kapolres, juga dapat mengoptimalisasi fungsi identifikasi dengan melibatkan petugas Polsek. “Dengan alat canggih dalam proses identifikasi yang didapatkan sekarang ini, proses di tempat perkara menjadi penting sehingga bisa menjadi petunjuk dan alat bukti serta dengan cepat untuk mengarah ke siapa pelakunya,” katanya. (egs)

Leave a Comment