Share

POLRESTA DEPOK GELAR UPACARA KESADARAN NASIONAL, DAN PEMBERIAN PENGHARGAAN

BIDHUMAS PMJ – Depok, Senin (18/01/2016).

Di Halaman Polresta Depok Jln. Jl. Margonda Raya No. 14 kota Depok, Kepolisian resort kota Depok malaksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan ( Hari Kesadaran Nasional ), bertindak selaku Inspektur Upacara Wakapolresta Depok AKBP IRWAN ANWAR, SH, MH, sekurangnya 200 personel Polresta Depok mengikuti upacara ini yang terdiri dari anggota Polri dan PNS jajaran Polresta Depok.

Dalam upacara ini turut hadir juga Kabagops Polresta Depok Kompol. Agus WIdodo, para pejabat utama Polresta Depok, serta para Kapolsek jajaran Polresta Depok.

Upacara ini digelar sekaligus pemberian penghargaan kepada 1). Aiptu M.Tarsudin (anggt Reskrim Polsek Bojonggede) 2). Aiptu Burhanudin (anggt Reskrim Sek Bjg gede), 3). Bripka Leo Raja M.Aritonang(anggt Sek Bjg gede) yang ke 3 (tiga)nya berhasil mengungkap dan menangkap pelaku Penipuan dan Perkosaan., 4). Bripka Edi Mujiran (Bhabin Kel. Pancoranmas) melaksanakan sambang ke warga 250 kali dan problem solving 6 kali 5). Bripka Buang Tanu.S(Sie Keu Polresta Depok) melaks tugas dg penuh tg.jawab dan disiplin serta berdedikasi tinggi.

Dalam sambutannya Wakapolresta Depok selaku Inspektur Upacara menyampaikan beberapa arahan yang di antaranya adalah “puji syukur kepada Allah kita masih diberikan nikmat sehat sehingga kita bisa melaksanakan Upacara bulanan ini, terkait bom sarinah yang sudah terjadi kedepan apa yg harus kita lakukan?, Polisi salah satu sasaran sehingga secara pribadi atau kesatuan, jaga diri, jaga Mako, sarana/prasarana, materiil, Depok merupakan save house para teroris sehingga pelaku teror yang belum tertangkap bisa mengarah ke kita, Intensifkan penggelaran razia, fungsi Intel lakukan deteksi dini, Bhabinkamtibmas tingkatkan DDS minimal 5 KK, laksanakan patroli ke obyek – obyek vital, pusat – pusat perbelanjaan, sentra ekonomi dan lain – lain, rangkaian pilkada belum selesai”.

Disamping itu pula hari ini kita evaluasi hasil pelaksanaan tugas bulan lalu, karena pada hakekatnya kegiatan upacara seperti ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara berkesinambungan dan pada gilirannya merupakan suatu bentuk tanggung jawab pribadi dan pengabdian terhadap institusi polri serta wujud ibadah terhadap Tuhan, dengan melakukan langkah antisipasi dan perbaikan sikap perilaku kedinasan yang lebih baik dan mendapat tempat di hati masyarakat.

Selama ini kita telah berupaya untuk bekerja dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai fungsi dan peranan masing-masing, dimana hal tersebut dapat kita rasakan hasilnya saat ini, paling tidak dapat menjaga dan memelihara situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang dinamis, sehingga memungkinkan dapat terselenggaranya aktivitas kegiatan politik dan pemerintahan serta berbagai aspek kehidupan masyarakat.

“Kita sadari dan akui secara jujur, bahwa disana sini masih terdapat banyak kekurangan, baik secara kasat mata maupun yang kita rasakan,hal ini tentunya kita perlu bekerja keras, agar kekurangan yang ada dapat kita perbaiki sedikit demi sedikit sehingga kedepan akan lebih baik lagi”. Tutup AKBP IRWAN ANWAR, SH, MH. (egs)

Leave a Comment