Share

Polresta Depok Bekuk Penipu Berkedok Penjualan AC

BIDHUMAS PMJ – Depok, Senin (11/01/2016).

Seorang wanita asal Jatisampurna, Bekasi, terpaksa meringkuk dalam sel tahanan Markas Polisi Resort Kota Depok setelah melakukan tindak pidana penipuan. Pelaku, (RIS), 35, diamankan Unit Buru Sergap Polresta Depok saat tengah berada di kediamannya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho mengatakan, penipuan yang dilakukan pelaku yakni terkait penjualan AC. Kepada korban yang telah membayar uang pembelian, pelaku tak juga mengirimi AC yang telah dijanjikan.

“Modusnya dengan menawarkan AC kepada para korbannya. Namun setelah korban membayar, ternyata AC tidak kunjung dikirim kerumah korban,” ujar Teguh Nugroho.

Lebih lanjut, Teguh menambahkan, jumlah korban yang telah membuat laporan ke Polresta Depok mencapai dua orang. Tidak menutup kemungkinan jumlah korban bakal bertambah.

“Saat ini kasusnya masih dalam pengembangan. Untuk saat ini korban yang melapor dua orang, kita masih mencari korban lain untuk membuat laporan,” lanjut Teguh

Diketahui, selain melakukan penipuan AC, pelaku juga melakukan tindak pidana penggelapan mobil. Tercatat 1 unit mobil jenis Toyota Avanza telah dipindah tangankan pelaku kepada seseorang di Serang, Banten.

Atas perbuatan penipuannya, pelaku bakal dijerat Pasal 358 KUHP tentang penipuan, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun.

Leave a Comment