Share

Polres Metro Jakarta Barat Amankan Perampok yang Merampas Uang di Jalan Pintu Besar Utara

BID HUMAS PMJ – Taman Sari Kamis (28/01/2016).

Berkat aksi heroik wanita penukar uang receh ini, seorang perampok berhasil diamankan. Peristiwa tersebut berlangsung di Jalan Pintu Besar Utara, Tamansari, Jakarta Barat, saat pelaku hendak merampas uang milik wanita pemberani itu, Rabu (27/1/2016).

Ketika itu Harniti, 46, tengah menjalankan aktifitas rutinnya, menawarkan jasa menukarkan uang receh di pinggir jalan. Saksi mata, Jeffry, 25, mengatakan, sebelum melancarkan aksinya, pelaku W, 39, sempat terlihat mondar mandir di depan korban dengan sepeda motornya. “Ada tiga kali pelaku bolak balik di depan korban,” katanya. Diduga bandit tersebut tengah memantau situasi.
Ketika kondisi dianggap aman, W yang saat itu membekali aksinya dengan senjata api mainan langsung menghampiri Harniti. Spontan ia langsung merampas uang yang ada di genggaman korban, sebesar Rp700 ribu. “Korban kaget ada pria tak dikenal merampas uangnya,” tutur Kasubag Humas Polres Jakbar Kompol Heru Julianto.

Kendari korban melihat pelaku membawa senjata api, nyali Harniti tak menciut. Justru sigap ia kembali merampas uang miliknya yang sempat sudah berpindah ke tangan tersangka. Aksi berani itu dilakukan korban sambil berteriak minta tolong. Warga yang mendengat jeritan korban langsung mengepung menghajar pelaku sebelum diserahka ke Polsek Tamansari. Dari tangan pelaku polisi menyita uang tunai Rp700.000, sepeda motor B 302 BZQ dan senjata api mainan jenis FN warna silver ini adalah sebuah pistol mainan. (egs)

Leave a Comment