Share

Polres Kep Seribu intensifkan patroli bahari

BIDHUMAS PMJ – Kepulauan Seribu, Sabtu (16/01/2016).

Sat Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan Patroli bahari di perairan pesisir Ancol dan Muara Angke.
Dengan menggunakan kapal Patroli LCT, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu dibawah pimpinan Kanit Patroli Sat Polair Ipda Kusno bertolak dari dermaga 1 Marina Ancol untuk kemudian menyisir wilayah pesisir pantai Ancol untuk memantau pengunjung yang memadati pantai ancol.

Tak hanya sampai disitu, tim juga merapat ke dermaga Beach Pool dan dermaga mall ABC untuk menghimbau kepada para guard pantai agar tetap waspada menjaga keselamatan pengunjung yang sedang berenang di pantai Ancol.

Setelah berpatroli di pesisir Ancol, tim kemudian bergerak menuju perairan Pelabuhan Muara Angke dengan maksud memeriksa kapal penangkap ikan dan kapal ojek untuk memeriksa kelengkapan surat-surat pelayaran.

Setelah tiba di perairan Muara Angke, tim patroli berpapasan dengan kapal penangkap ikan “Sumber Rejeki” yang keluar dari pelabuhan Muara Angke menuju ke laut, selanjutnya kapal penangkap ikan yang di Nahkodai oleh kapten kapal Arif diperiksa surat-surat pelayarannya.

Mengetahui surat-surat kapal tersebut lengkap, kemudian Ipda Kusno selaku pimpinan tim patroli memberikan himbauan kepada Kapten kapal dan seluruh ABK kapal Sumber Rejeki untuk selalu berhati-hati dalam berlayar, mengingat angin maupun gelombang sudah mulai tinggi.

Kanit Patroli Sat Polair Ipda Kusno mengatakan ” Untuk mendukung program prioritas Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik, yaitu mengenai patroli bahari, kami dari jajaran Sat polair Polres Kepulauan Seribu terus melaksanakan program tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang sedang menikmati perairan Ancol maupun yang sedang menikmati keindahan laut Kepulauan Seribu. Selain itu kita juga memberikan himbauan kepada para kapten kapal penumpang dan kapal penangkap ikan yang akan bergerak menuju Kepulauan Seribu agar selalu tetap berhati-hati dalam pelayarannya ” pungkas Kusno. (egs)

Leave a Comment