Share

Polisi Temukan Senjata Tajam Saat Tawuran Pelajar

BID HUMAS PMJ – Sabtu (9/1/2016)

Polisi mengamankan lima pelajar yang terlibat tawuran di Jalan Anggrek V Petukangan Utara, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Sabtu (9/1). Kelima pelajar itu merupakan bagian dari siswa SMAN 90 dan SMAN 63 yang terlibat adu jotos pagi hari tadi.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugirato mengatkan lima pelajar yang diamakan yakni DEP, LDP, AP, FS dan ANH. Mereka semua masih duduk di kelas 11.
“Salah satu siswa yakni DEP diamankan karena membawa golok,” kata Kompol Afroni ditemui di Polsek Pesanggrahan, Jalan Bintaro Permai, Jakarta Selatan.
Menurut pengakuan pelajar yang diamankan, tawuran berawal saat pelajar dari SMA 90 diejek oleh pelajar SMAN 63. Selanjutnya mereka tidak terima, lalu anak-anak SMA 90 menyerang anak-anak SMA 63.

Dalam melakukan aksinya, sejumlah siswa membawa senjata tajam dan meledakan petasan. Warga yang gerah karena peristiwa itu langsung melaporkannya kepada pihak kepolisian.
Polisi pun langsung datang ke lokasi dan mengamankan sebilah golok, satu golok babi dan satu golok sisir. Selain itu 7 motor yang digunakan pelajar juga diamankan yakni Yamaha B 6014 PFD, Honda Vario B 6822 YMH, Honda Beat B 3590 SIR, Honda Vario B 3338 SIT, Yamaha Mio tanpa pelat nomor, Honda Vario B 3679 SNA dan Suzuki Satria B 6149 VFG.

Kompol Afroni memastikan proses hukum akan dilanjutkan terhadap pelajar yang terlibat tawuran dan membawa senjata tajam.
“Pelajar yang terlibat pidana akan diproses sesuai kadar pelanggaran hukumnya, walau anak sekolah tetap diperhatikan hak-haknya yang di bawah umur sesuai aturan UU yang mengatur tentang anak,” ujar Kapolsek.

Leave a Comment