Share

Polisi Tembak Bandit Curanmor di Tapos

BIDHUMAS PMJ – Depok, Sabtu (23/01/2016).

Aparat Polsek Cimanggis terpaksa menembak bandit, pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) atas nama A (33) alias R saat akan dibekuk di rumahnya di Kampung Jatijajar, RT/RW 007/002, Kelurahan Jatijajar, Tapos, Depok, Minggu (18/1/2016) sore.

R ditembak di bagian betis kirinya, karena berupaya kabur saat akan dibekuk.

Selain pelaku pencurian sepeda motor, R juga diketahui sebagai pelaku pencurian rumah kosong. Ia diketahui sudah 20 kali beraksi baik mencuri sepeda motor dan mencuri di rumah kosong di wilayah Sukmajaya, Depok hingga Cilangkap, Tapos, Depok.

Hal itu dikatakan Kapolsek Cimanggis, Komisaris Polisi Arlon Sitinjak, SH, MH Jumat (22/1/2016).

Menurut Arlon, R adalah pelaku pencurian mulai dari rumah kosong hingga curanmor.

“Pelaku sudah beraksi 20 kali sejak tahun lalu untuk kasus pencurian baik kendaraan bermotor atau di rumah kosong ini,” katanya.

Arlon menjelaskan terungkapnya R berawal saat pemuda pengangguran itu mencuri sepeda motor Honda Beat B 6xx8 EUC milik Yusuf Supadi di rumahnya di Kampung Jatijajar, Tapos, Depok, Jumat (8/1/2016) lalu.

“Saat itu korban masih berupaya mencari sepeda motornya sendiri dan belum melaporkan ke kami,” kata Arlon.

Namun pada Sabtu (17/1/2016) pukul 14.00, Yusuf melihat sepeda motornya dikendarai Rizki di kawasan Tapos.

Yusuf lalu mengejar dan menangkap Rizki. Dari keterangan Rizki, ia hanya meminjam sepeda motor itu dari Maman.

“Akhirnya diketahui, sepeda motor dibeli dari AN, rekan R, seharga Rp 1,1 Juta. AN ini sudah kami tahan juga,” kata Arlon.

Dari keterangan AN, kata Arlon diketahui sepeda motor adalah hasil curian yang dilakukan A alias R.

“Kami lalu berupaya membekuk R berdasar keterangan AN, di rumahnya di Kampung Jatijajar, Minggu (18/01/2016) lalu,” kata Arlon.

Namun kata Arlon, pada saat akan ditangkap, R melarikan diri. Petugas lalu mengejar R dan memberikan tembakan peringatan agar R berhenti.

“Pelaku tidak mengindahkannya. Terpaksa kami lakukan tindakan tegas dengan menembak kaki pelaku,” kata Arlon.

Menurut Arlon, pelaku ditembak di bagian betis kiri. “Setelah kami periksa, tersangka juga mengaku sebagai pelaku pencurian rumah kosong selain pelaku pencurian kendaraan bermotor. Aksinya diketahui sudah sedikitnya 20 kali, sejak tahun lalu” kata Arlon.

Arlon menuturkan selama aksinya, pelaku sudah mendapatkan uang dari hasil kejahatan hingga puluhan juta. Uang, kata Arlon sebagian digunakan untuk berfoya-foya dan sebagian lagi untuk membiayai keluarganya.

Leave a Comment