Share

Polisi Tangkap Pencuri Kabel Bawah Tanah

BIDHUMAS PMJ – Dit Krimum PMJ, Jumat(08/01/2016).

 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti mengatakan, ke-39 pelaku memang dipekerjakan perusahaan untuk membawa kabel-kabel yang rusak di dalam tanah. Rencananya, kabel tersebut akan dibawa ke gudang milik PT Telkom Indonesia di wilayah Cilincing, Jakarta Utara, untuk diperbaiki.

” Para pelaku merupakan pekerja tukang galian kabel dan biasa mengerjakan proyek di kawasan Cikini, Bintaro, Pekayon, ” kata Dir Krimum Polda Metro Jaya, Jumat (8/1/2016). Tidak diantar ke tempat tujuan, oleh para pelaku kabel-kabel tersebut malah dilarikan menggunakan truk, dengan cara menyimpan di atas kap truk dan di balik jok.

” Setelah kami menerima laporan mengenai kabel tersebut dibawa kabur, kami segera melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku. Pelaku dapat ditangkap yang saat itu berada tidak jauh dari gedung Polda Metro Jaya, ” tambahnya. Kombes Pol Khrisna Murti menuturkan, para pelaku merupakan pekerja yang ditunjuk perusahaan konstruksi bernama PT Banyu Biru. Atas permintaan PT Telkom Indonesia, PT Banyu Biru memperkerjakan ke-39 pekerja tersebut untuk melakukan penggalian dan mengangkat kabel optic rusak yang tertanam di beberapa titik seperti Bintaro, Cikini dan Pekayon.

” Dari penangkapan, petugas menyita enam kapak, lima gergaji besi, 11 truk berukuran besar dan beberapa kabel yang sudah terpotong,” kata dia. Kini, kepolisian masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. “Petugas akan menyelidiki apakah ada keterlibatan perusahaan PT Banyu Biru dalam kasus tersebut,” pungkas Kombes Pol Krishna Murti. (edo)

Leave a Comment