Share

Polisi Sidak Terminal Depok, Banyak Sopir Masih Mengantuk

BIDHUMAS PMJ – Depok, Sabtu (09/01/2016)

Aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Depok menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pengemudi bus antar kota antar provinsi di Terminal Depok, Sabtu 9 Januari 2016. Hasilnya, polisi menemukan sejumlah pengemudi tak layak jalan.

“Ada beberapa pengemudi yang kami sarankan untuk tidak beroperasi karena dikhawatirkan membahayakan. Sebab terlihat kurang tidur, seperti kelelahan,” kata Kasat Lantas Polresta Depok Komisaris Polisi H. Sutomo, usai memimpin langsung sidak.

Blusukan ini sengaja dilakukan Kasat Lantas Polresta Depok dan jajarannya untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan para penumpang.

“Kami menghimbau juga agar para pengemudi tetap mengedepankan keselamatan saat berkendara. Selain itu kami juga sudah memeriksa kelayakan bus, hasilnya aman, tinggal pengemudinya saja yang harus fit,” ujarnya.

Seperti diketahui, jumlah kecelakaan di Kota Depok pada 2015 mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Pada 2014 terjadi 287 kecelakaan dengan korban tewas 25 orang. Adapun pada 2015 terjadi 225 kecelakaan dengan korban 13 orang.

Leave a Comment