Share

Polisi Kita

BIDHUMAS PMJ – Tangerang Kota, Rabu, (06/01/2015).

Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Karawaci Resort Metro Tangerang Kota sudah yang sudah berusia 57 tahun. Setiap hari, siang dan malam, Aiptu Syamsuri mengunjungi warganya. Sesuai dengan peraturan yang berlaku, tinggal 1 tahun lagi masa pengabdian Aiptu Syamsuri di kepolisian akan berakhir. Namun semangat Aiptu Syamsuri tidak luntur.

Kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat yang dilakukannya selama ini di lingkungan kelurahan Cimone Jaya, dilakukan siang dan juga malam hari. Banyak tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang mengenalnya.

Oleh warga, di dikenal dengan sebutan “Pak Syam” sesuai dengan perawakannya yang tinggi kurus. Aiptu Syamsuri mengatakan bahwa rahasia keberhasilannya dalam menjaga keamanan di lingkungan kelurahan Cimone Jaya adalah kedekatan dengan warga, terutama para satpam perusahaan maupun lingkungan.

“Mereka kita arahkan dan berdayakan dengan pendekatan persaudaraan, tanpa harus menunjukan bahwa polisi lebih tinggi kedudukannya daripada satpam. Karena, nyatanya mereka mitra kita di lapangan,” kata Pak Aiptu Syam. (egs)

Leave a Comment