Share

Polisi Cilik kunjungi Satlantas Polresta Depok

BIDHUMAS PMJ – Depok, Kamis (28/01/2016).

Puluhan Polisi Cilik TK Rista Sawangan binaan Satlantas Polresta Depok, berkunjung ke Mapolresta Depok Kamis pagi (28/01/2016).

Suasana gedung kantor Satlantas Mapolresta Depok, Kamis pagi berubah menjadi ramai dengan bermacam tingkah para siswa TK Rista Sawangan.

Mereka tidak hanya diperkenalkan rambu-rambu lalu lintas, juga diberikan pengetahuan tentang tugas polisi,” ketika ditanya Kasatlantas Polresta Depok Kompol. H. Sutomo, apa tugas polisi, berbagai jawaban sepontan dijawab siswa TK Rista Sawangan yakni” tangkap pencuri pak, tangkap yang tidak pakai helm pak” nangkap anak nakal pak”

Kemudian Kasatlantas Polres Depok Kompol. H. Sutomo menjelaskan, bahwa tugas polisi tidak hanya menangkap pencurian saja, tetapi tugas lainya, melindungi, mengayomi, melayani masyarakat.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol. H. Sutomo didampingi jajarannya mengatakan kegiatan kunjungan siswa TK Rista Sawangan, didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Depok Ibu Yuli, serta guru pendamping berkunjung ke Mapolresta Depok, merupakan bagian dari program Satlantas Polresta Depok” Polisi Lalu Lintas Sahabat Anak”

Sementara itu, Guru pendamping TK Rista Sawangan mengatakan pihaknya dari TK Rista Sawangan, mengucapkan terima kasih kepada pihak Polresta Depok, yang telah menerima kedatangan mereka. ” Kami datang kemari dengan tujuan menambah wawasan anak didik kami, tugas dan peranan polisi,

” Kebanyakan anak sekarang, beranggapan polisi itu menakutkan, kami berharap sepulang dari sini, anak didik kami, dapat merubah pemikiran mereka tentang hal tersebut, karena sebenarnya polisi sosok yang disiplin, melindungi, dan menyayomi masyarakat, bukan sosok yang menakutkan seperti yang mereka banyangkan, itu kami minta kepada bapak, ibu polisi, memberikan pengetahuan yang belum kami ketahui, untuk anak-anak kami disini,” ungkap Guru TK Rista Sawangan, saat memberikan sambutan pada kunjungan Polisi Sahabat Anak di Mapolresta Depok. (egs)

Leave a Comment