Share

Polisi Bekali Siswa Tentang Ketahanan Nasional

BIDHUMAS PMJ – Depok, Jum’at (08/01/2016).

Babhinkamtibmas Kelurahan Mekarsari Polsek Cimanggis memberikan pembekalan menyangkut wawasan kebangsaan pada siswa Madrasah Aliyah Nasiatul Khair Kelurahan Mekarsari. Materi pembekalan disampaikan oleh Aiptu Muhrodin. Di hadapan siswa Madrasah Aliyah Nasiatul Kahir Depok, Aiptu Muhrodin menyampaikan materi tentang ” Ketahanan Nasional “.

“ Materi ini bertujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan dan bela Negara serta rasa cinta tanah air kepada para generasi muda yang akan menjadi kader-kader pemimpin bangsa Indonesia, ” kata Babhinkamtibmas Kelurahan Mekarsari Polsek Cimanggis. Aiptu Muhrodin menambahkan, sebagai generasi muda harus berperan dalam pemantapan ketahanan nasional guna mewujudkan kedaulatan Indonesia.

“ Peran penting generasi muda sebagai patriot bangsa saat ini sangatlah berat karena dipengaruhi dengan kuatnya ancaman, baik itu global (global warming, teror, konflik Negara dll) serta regional (stabilitas keamanan batas, provokasi, konflik internal dll), ” tambah Aiptu Muhrodin.

“ Generasi muda harus optimis dalam menatap masa depan bangsa. Kita tidak boleh pesimis dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang, harus mau bekerja keras apabila kita mau berubah. Sehingga para generasi muda dapat melanjutkan perjuangan bangsa ini dengan mengisi pembangunan bangsa melalui karya-karya nyata yang dapat menjadikan Indonesia emas dalam menjamin kelangsungan dan kejayaan NKRI dapat terwujud. Kita harus segera bangkit, bersatu, dan bahu membahu serta berkomitmen untuk membangun bangsa Indonesia sebagai Bangsa yang besar. (edo)

Leave a Comment