Share

Polda Metro Jaya Segel Klinik Chiropractic First di Pondok Indah Mal

BIDHUMAS PMJ – Kamis (07/01/2016).

JAKARTA – Diduga melakukan malapraktik, Klinik Chiropractic First cabang Pondok Indah Mal I, Jakarta Selatan, disegel oleh Petugas Polda Metro Jaya.
Kasubdit Remaja Wanita dan Anak (Renatta) Direskrimum Polda Metro Jaya AKBP Suparmo mengatakan, selain di klinik Pondak Indah I pihaknya sudah melakukan segel kepada enam klinik lainnya yang total keseluruhannya ada tujuh cabang.

“Ada tujuh tempat di Jakarta ini, sudah disegel semua. Karena Allya Siska dalam dua kali lakukan terapi kemudian terjadi benjolan malamnya dan dibawa ke rumah sakit akhirnya meninggal dunia, jadi ini sebabnya karena disegel,” ujar AKBP Suparmo setelah melakukan penyegelan cabang Klinik Chiropractic First, Pondok Indah Mal I, Jakarta.

AKBP Suparmo mengaku tujuh cabang Klinik Chiropractic First tersebut di Lippo Mal Puri, Pondok Indah Mal, Kota Kasablanka, Kelapa Gading, Emporium Pluit, Taman Anggrek, Grand Indonesia.

“Yang ini saja (di Pondok Indah) tidak ada izin, ya berati tujuh itu enggak ada izin,” kata AKBP Suparmo.

Sebelumnya, Allya meninggal di RS Pondok Indah pada hari Kamis 5 Agustus 2015. Sebelum meninggal ia melakukan terapi di klinik tersebut karena merasa sakit pada bagian leher bagian belakang akibat aktivitas kerjanya yang terbilang tinggi.

Wanita lulusan jurusan Media dan Komunikasi di Universitas Teknologi Queensland, Australia itu, merasakan sakit yang luar biasa pada bagian lehernya hingga mengakibatlan muntah-muntah usai melakukan dua kali terapi dalam satu hari di klinik tersebut.

Orang tuanya yang panik kemudian membawa Allya ke RS Pondok Indah dan dimasukkan ke Instalasi Gawat Darurat untuk mendapat penanganan mendis yang lebih intensif. Namun, setelah beberapa jam berada di IGD, Allya menghembuskan nafas terakhirnya meski pihak RS telah melakukan langkah alternatif untuk menyelamatkan nyawa Allya.

Leave a Comment