Share

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Al Abror Rorotan Cilincing Jakarta Utara

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Minggu(24/01/2016).

Pukul 20.15 WIB tadi malam, bertempat di Masjid Jami Al Abror Jl. Rorotan III RT 006 RW 010 Kel. Rorotan Kec. Cilincing Jakarta Utara. Telah berlangsung Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Al Abror Rorotan Cilincing Jakarta Utara.

Selaku Penanggung Jawab Bapak Supriyadi, Penceramah Dr. KH Manarul Hidayat, MA (Pengasuh Ponpes Al Mahbudiyah Jakarta Selatan).
Jama’ah yang ahdir berjumalh lebih kurang 200 orang.
Turut hadir tamu undangan sebagai berikut,

1. Wakapolsek Cilincing Bapak AKP Supeno, SH.
2. Ketua RW 010 Bapak M. Sopyan Hariri.
3. Para Ketua RT jajaran RW 010.
4. Tokoh Agama.
5. Tokoh Masyarakat.

Adapun susunan acara sebagai berikut,
– Pembukaan.
– Pembacaan Dzikir dan Tahlil.
– Pembacaan Maulid Barjanji.
– Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an.
– Sambutan-sambutan.
– Ceramah agama.
– Doa penutup.

Sambutan Ustad Humairoh mewakili Ketua Panitia Bapak Supriyadi, Malam ini kita kumpul dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, ini sebagai bukti tanda kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jama’ah dilingkungan sekitar Masjid Jami Al Abror yang telah mendukung terlaksananya Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga apa yang telah dikelurkan baik tenaga maupun materi mendapatkan ganti yang lebih, dari Allah SWT.

Ceramah Agama oleh Dr. KH Manarul Hidayat, MA, ” 2000 tahun sebelum Nabi Adam diciptakan, Nur Nabi Muhammad sudah di ciptakan. Nabi Muhammad belum lahir tetapi namanya sudah berada di tiap pintu surga. Jikalau Nabi Muhammad SAW tidak aku ciptakan ke alam dunia ini, maka Alam semesta tidak akan aku ciptakan.
Al Qur’an sebagai petunjuk, semua petunjuk ada didalam Al Qur’an. Tujuan hidup kita bukan di dunia, tapi tujuan hidup kita di akhirat. ” Kata Rosul siapa orang yang patut dimuliakan yaitu ibu mu. Kalau Ahlulsunah wal jamaah kuat, NKRI dijamin utuh, sambungnya.

Pengamanan Kegiatan tersebut oleh Anggota Polsek Cilincing di pimpin oleh Kapolsubsektor Rorotan Aiptu Mariyanto. (edo)

Leave a Comment