Share

Perampok Bersenjata Tewas Setelah Baku Tembak Dengan Polisi

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Barat, Selasa (5/1/2015)

Upaya unit Jatanras Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap komplotan perampok yang diwarnai aksi kejar-kejaran hingga baku tembak. Seorang pelaku tewas tertembak dalam insiden tersebut.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP. Didik Sugiarto mengatakan, awalnya para pelaku yang sudah dibuntuti itu disergap di kawasan Bekasi.

Penangkapan pelaku dipimpin oleh Kanit Reskrimum Polres Jakarta Barat AKP. Alrasyidin Fajri Gani, SH, SIK dan Kasubnit Jatanras Polres Jakarta Barat Iptu. Dimitri Mahendra, SIK.

“Kami mendapat informasi bahwa para pelaku pada malam tadi itu melakukan kejahatan pencurian di rumah kosong di Bekasi,” ujar AKBP. Didik Sugiarto
Hingga akhirnya pada dini hari tadi, polisi kemudian mencoba menangkap komplotan tersebut. Namun para pelaku melarikan diri dan polisi kembali melakukan pengejaran.

Polisi kemudian melepaskan tembakan peringatan hingga tembakan terukur yang mengakibatkan salah satu tersangka tewas. Sementara 5 pelaku lainnya berhasil dibekuk anggota dengan keadaan 2 pelaku lainnya tertembak di bagian kaki.

“Tersangka tewas dalam perjalanan ke Rumah Sakit Kramat Jati,” jelas AKBP. Didik Sugiarto.

AKBP. Didik Sugiarto menambahkan, komplotan ini diburu atas kasus perampokan di Sekolah Tunas Muda, Jl Meruya, Kembangan, Jakarta barat pada 30 Desember 2015 sekitar pukul 02.00 WIB.
Salah satu pelaku langsung menodongkan senjata api, kemudian mengikat dua orang security yang sedang berjaga.

“Para pelaku membobol 2 brankas di sekolah tersebut yang berisi uang sekitar Rp 100 juta,” ungkapnya.

Kasubnit Jatanras Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Dimitri Mahendra, SIK mengungkapkan, ”Pelaku sudah ada 6 yang berhasil ditangkap, 2 pelaku masih dalam pencarian. Total jumlah pelaku kejahatan ini sejumlah 8 orang, 1 orang meninggal dunia akibat melawan polisi saat penangkapan, 2 orang pelaku diberikan timah panas oleh petugas luka tembak bagian kaki, 3 orang pelaku hidup”.

Leave a Comment