Share

Penutup Jalur Proyek Tol Cijago di Jalan Margonda Dibuka

BIDHUMAS – PMJ Depok, Selasa (26/01/2016)

Setelah sempat berbulan-bulan ditutup untuk pekerjaan proyek under pas pembangunan seksi II Tol Cijago, lajur di simpang Jalan Juanda dan Jalan Margonda, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok.
Senin (25/1/2016) pukul 15:00 kembali dibuka sehingga arus lalulintas menjadi bertambah lancar.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol. H. Sutomo mengatakan penutup jalan proyek di jalur sebelah kiri jika dari arah Jakarta menuju Depok, Jalan Margonda diangkut menggunakan alat berat.

“Bagi pengendara dapat langsung melintasi jalur arah Jakarta yang sebelumnya sempat ditutup selama 3 bulan untuk pengerjaan under pass jalan tol,” ujarnya kepada Humas Polresta Depok.

Kasat Lantas Polresta Depok ini mengaku telah biasa kendaraan dari arah Depok menuju Jakarta harus memutar memotong jalur dari arah Jakarta ke Depok. Sehingga mengambil sebagian jalur berlawanan arah. Dengan dibukanya lagi jalur lama maka keadaan situasi lalulintas bisa tambah lancar,” katanya.

Sebelumnya rekayasa lalulintas yang diambil petugas lantas karena ada pengerjaan proyek tol tersebut dari arah Jakarta menuju Depok di jam kerja khususnya sore mengalami kemacetan.

“Kini kendaraan yang menuju Jalan Juanda dari arah Showroom Toyota bisa langsung belok kiri dan tidak harus memutari lampu merah,” ungkapnya.

Kendati demikian, Kasat Lantas menambahkan keadaan lalulintas di Jalan Margonda bisa bertambah sedikit lancar, dan pihaknya tetap melakukan penjagaan antisipasi angkot ngetem sembarangan.

“Prioritas kita mengoperasi angkot ngetem sembarangan penyebab utama macet di Jalan Margonda,”tutupnya Kompol. H. Sutomo (mrk)

Leave a Comment