Share

Pengunjung Mall Tidak Terpengaruh dengan Ancaman Bom Mall Seasson City

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Barat, Senin(18/01/2016).

Pengelola gedung Mall Seasen City jl. Latumenten Raya Tambora Jakarta Barat pada hari Minggu 17 Januari 2016 jam 14.10 Wib mendapat ancaman dari penelpon gelap melalui nomor telepon Marketing yang berbunyi “ADA BOM DISANA “, petugas Security bernama T.H menyampaikan berita tersebut kepada menager Bpk. Bambang dan ditindak lanjuti berkoordinasi dengan Kapolsek Tambora Kompol Wirdhanto Hadicaksono ,Sik.Msi.

Berdasarkan Informasi tersebut Kapolsek bersama anggota mendatangi lokasi gedung Mall Seasen City melakukan penanganan awal dan melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolres Jakbar Kombes Pol RUDI, selanjutnya untuk mencegah terjadinya aksi teror dan untuk menciptakan ketenangan para pengunjung Mall maka dihadirkanlah unit GEGANA Mabes Polri ke lokasi Seasen City.

Apa yang dikhawatirkan oleh personil Polsek Tambora dan menagement gedung Mall seasen city pada saat dilakukan penyisiran oleh tim GEGANA tidak terjawab, justru pengunjung seolah olah tidak merasa terpengaruh dengan keberadaan anggota GEGANA yang sedang melakukan penyisiran, malah diantara mereka meminta berfoto Selfie dengan personil GEGANA yang sedang bekerja, unit Patroli yang sama menggunakan rompi anti pelurupun kewalahan ber-selfie ria degan pengunjung menggantikan keinginan warga foto bersama unit GEGANA yang sedang bekerja, bahkan dalam wawancara Metro TV dilokasi dengan para pedagang dan pengunjung Mall , mereka para pedagang dan pengunjung tidak merasa takut dengan Ancaman telepon dari orang yang tidak bertanggung jawab dan meminta agar Kepolisian menangkap pelaku yang iseng mengancam tersebut.

Jam 20.00 Wib kegiatan penyisiran selesai Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol. Rudi Heriyanto Adi Nugraha ,SH,MH.MBA bersama anggotanya didampingi Kapolsek Tambora Kompol Wirdhanto Hadicaksono ,Sik.Msi bersama anggotanya menyampaikan perintah agar memperketat pengawasan disetiap lokasi keramaian diwilayah Jakarta Barat dengan membangun keamanan secara berkala dan continue, Kapolres mengucapakan terimakasih dengan pola penanganan awal Kapolsek Tambora dalam menghadapi ancaman serta pelaksanaan penyisiran sehingga berjalan dengan aman dan tertib, Kapolres Jakbar mengucapkan terimakasih pula kepada warga yang sudah mulai menunjukan kepedulianya kepada aksi teror yang disampaikan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, Kapolres berharap mari kita sama sama turut serta ambil bagian dalam menciptakan situasi wilayah Jakarta Barat yang aman dan tertib. (edo)

Leave a Comment