Share

Pengemudi Maut di Kelapa Gading Dijerat Pasal Berlapis

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Selasa(12/01/2016).

G.H.C terancam hukuman maksimal enam tahun penjara. Mahasiswa berumur 20 tahun itu merupakan pengemudi sedan Toyota Vios bernomor polisi B 1xx NNY yang menyebabkan kecelakaan maut dengan korban tewas seorang pejalan kaki dan pengendara motor di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (9/1).

Kasatlantas Wilayah Jakarta Utara Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sudarmanto mengakui G.H.C memang tidak terbukti menggunakan narkoba. Namun, dalam BAP yang dibuat, terungkap kalau G.H.C memacu kendaraannya hingga kecepatan 100 kilometer/jam. Hukuman maksimal menanti G.H.C, karena ulahnya telah menghilangkan nyawa orang lain. “Apalagi seorang saksi berinisial S mengatakan pelaku tidak menghentikan mobilnya sesudah menabrak korban,” ujar dia, di Jakarta, Senin (11/1).

Sejumlah pasal berlapis siap menjerat pelaku. Pertama, perbuatan pelaku melanggar UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Lalu pelanggaran berlapis pada Pasal 283 tentang Kelalaian, Pasal 287 ayat 5 tentang Mengemudi dengan Kecepatan Tinggi, Pasal 310 ayat 1 hingga 4 tentang Kecelakaan yang Mengakibatkan Orang Lain Meninggal Dunia, serta Pasal 312 tentang Perbuatan Pelaku yang Melarikan Diri dan Tidak Menolong Korban. (edo)

Leave a Comment