Share

PENGAJUAN SENPI ANGGOTA POLRES METRO JAKARTA UTARA

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Jumat(22/01/2016).

Hari Selasa tanggal 19 Januari 2016 pukul 08.30 Wib bertempat di Ruang Serba Guna antai. 6 Polres Metro Jakarta Utara, Jln. Yos Sudarso No. 1 Kel. Rawa Badak Utara Kec. Koja Jakarta Utara, telah berlangsung kegiatan tes psikologi yang dilaksanakan oleh Bagian Psikologi Biro SDM Polda Metro Jaya peserta anggota Polres Metro Jakarta Utara, Polsek jajaran dan Sat Lantas Wilayah Jakarta Utara, sebagai persyaratan pengajuan Senjata Api dinas, dengan jumlah peserta sebanyak 99 personel. Adapun petugas Bagian Psikologi Biro SDM PMJ berjunlah 3 personel sebagai berikut – AKP ANGGELA, – BRIGADIR SUPRIYADI, – PNS NANDANG ISMAIL.

Kegiatan diawali sambutan oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Metro Jakarta Utara AKBP Dyah Umiarsih, mengatakan tes psikologi ini dilakukan untuk mengetahui kecakapan anggota dalam menggunakan senjata api, sekaligus untuk mengetahui tingkat kecerdasan, intelektual, dan kelayakan anggota untuk memegang senjata api dalam bertugas selain untuk menguji kelayakan anggota dalam memegang senjata api, dari hasil tes ini akan menentukan, anggota mana saja di jajaran Polres Polres Metro Jakarta Utara, yang layak menggunakan senjata api dalam bertugas selain di uji secara psikis, para anggota juga akan dinilai layak, atau tidaknya memegang senjata dalam melaksanakan tugasnya.

Tes psikologi ini juga untuk mengetahui tingkat kerawanan anggota Polri Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek jajaran dalam menggunakan senjata api, kriteria anggota polisi yang tidak berhak memegang senjata api di antaranya, sedang dalam masalah keluarga, memiliki penyakit kronis, malas bertugas, dan mengalami gangguan kejiwaan, atau sedang depresi. Pukul 12.00 wib pelaksanaan tes psikologi telah selesai. Kegiatan berlangsung situasi aman dan tertib.(edo)

Leave a Comment