Share

Mahasiswa Bawa Ganja di amankan Polisi

BIDHUMAS PMJ – Depok, Minggu (10/01/2016).

Mahasiswa yang membawa ganja terjaring dalam operasi cipta kondisi Polsek Cimanggis Polresta Depok di Jalan Raya Bogor, Cimanggis Kota Depok, Minggu (10/1) dini hari. Selain itu petugas gabungan juga menyita ratusan botol minuman keras berbagai merek serta oplosan.

Kapolresta Depok Kombes Dwiyono mengatakan operasi serentak di jajaran polsek berhasil menyita 200 botol miras berbagai merek, dan 100 kantung miras oplosan jenis ciu dan ginseng.

“Minuman keras yang kita sita dari sejumlah toko minuman biasa yang telah sering dirazia sebelumnya” ujarnya.

Operasi terbagi menjadi beberapa titik rawan wilayah Limo, Pancoran Mas, serta Cimanggis. Sekaligus antisipasi tawuran antar warga menjelang subuh.

“Team Jaguar juga telah berhasil mengamankan sejumlah senjata tajam jenis samurai dan golok dari warga yang akan tawuran di Jalan Raya Bogor menjelang subuh” katanya.

Selain itu razia kendaraan yang digelar petugas Polsek Cimanggis di Jalan Raya Bogor, dekat PT Kranka Kabel, mengamankan seorang pengendara motor berstatus mahasiswa membawa belasan ampel paket hemat ganja siap edar dalam tas slempang.

Tersangka FAP (19thn) mahasiswa fakultas Psikologi mengendarari motor mio sewaktu akan diberhentikan petugas sempat mengaku sebagai anggota.

“Saat petugas memeriksa dalam jok motor pelaku dan tas slempang didapatkan 14 ampel ganja ukuran paket hemat senilai Rp.25 ribu” tambahnya.

Tersangka FAP mengaku dirinya hanya kurir menjualkan ganja ke kalangan lingkungan kampus.
“Menjual ganja pelaku terpaksa katanya baru-baru ini. Karena terbelit utang taruhan balap liar motor Rp.5 juta pelaku menjadi kurir ganja dengan keuntungan mencapai 1 juta” ungkapnya.

Kapolresta Depok mengatakan “pelaku membawa ganja akan diproses secara hukum. Sedangkan pedagang miras akan dikenakan tindakan tipiring”.

“Operasi cipta kondisi akan rutin digelar pada siang maupun malam hari. Antisipasi upaya menekan kejahatan jalanan konvensional curas,curat, dan curanmor. Selain itu peredaran miras, narkoba, dan senjata tajam” tutupnya. (sov)

Leave a Comment