Share

Kunjungan Mendiknas ke SMA N 8 Cirendeu

BIDHUMAS PMJ – Tangerang Selatan, Senin (25/01/2016).

Pukul 08.45 wib di SMAN 8 Cirendeu, jalan Cirendeu Raya no.5 Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciptim, Tangerang Selatan telah berlangsung kunjungan Mendiknas RI Anis Baswedan dalam rangka sosialisasi Peraturan Menteri Pendidikan dan Budaya nomor 82 tahun 2015, tentang pencegahan dan penanggulangan tindak kekerasan di sekolah.

Kegiatan tersebut hadir Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ayi Supardan S.sos, SIK, M.si, Kepala Dinas Pendidikan kota Tangerang Selatan H. Mathoda, Camat Ciputat Timur H. Durahman, dalam paparan nya Mendiknas menyampaikan bahwa dalam pendekatan penanganan kekerasan dapat dilakukan dengan 3 hal yaitu:

1. Penanggulangan
2. Pemberian sanksi, dan
3. Pencegahan

Selama ini penanganan kekerasan di sekolah hanya dilakukan tidak terstruktur dan masuk ke ranah hukum. Tidak memandang masalah pendidikan, adapun jenis tindak kekerasan antara lain :
Pelecehan, bullying/menghujat, penganiayaan, perkelahian /tawuran, pemerasan, pencabulan, dan pemerkosaan.

Diharapkan kedepannya sekolah menjadi sarana belajar yang baik bagi siswa siswi dan dipantau kegiatannya oleh Kepala Sekolah dan Pengemban lainnya agar tidak terjadi penyimpangan atau kenakalan remaja.

Leave a Comment