Share

Kronologi Pengungkapan Sindikat Sabu Driver Go-Jek

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Timur, Rabu (27/01/2016).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Agung Budijono membeberkan kronologi pengungkapan kasus narkoba yang melibatkan driver Go-Jek berinisial JK. Bermula dari penangkapan AJ di sebuah rumah kos di kawasan Rawa Terate, Cakung, Minggu sekira pukul 21.00 WIB, polisi lalu melakukan pengembangan.

Hasilnya, AJ diketahui baru saja membeli sabu dari seseorang berinisial FR. Selanjutnya, polisi lalu memancing FR untuk datang.

“Begitu FR datang, kita langsung amankan dan berhasil menyita satu paket kecil plastik isi sabu seberat 0,18 gram,” ujar Kombes Pol Agung kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Timur, Rabu (27/1/2016).

Tak berhenti sampai disitu, polisi kemudian mengembangkan penyelidikan hingga diperoleh tersangka lain berinisial AG. Kombes Pol Agung menambahkan, jajarannya pun langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan AG dan JK yang merupakan sopir Gojek itu pada pukul 22.30 WIB.

“Dari AG, kami menyita barang bukti berupa satu paket sabu dengan berat 1,07 gram,” imbuh Kapolres.

Sementara peran JK, ialah kurir yang mengantar AG untuk bertransaksi dengan pemesannya. Selanjutnya, personel Korps Bhayangkara melakukan penggeledahan di rumah kontrakan AG di Kampung Pabuaran , Kelurahan Cakung Timur.

“Di situ kami menemukan empat paket sabu dengan berat 4,19 gram. Paket sabu ini disimpan dalam kotak kacamata yang diletakkan di lemari pakaian,” sambung Kapolres.

Usai diinterogasi, polisi kembali menemukan tersangka lain yang berperan sebagai pemasok AG dan JK. Ia adalah pria berinisial TK yang sering dijumpai keduanya di kawasan Galur, Pasar Senen, Jakarta Pusat.

“TK kami amankan di kawasan Galur pada Selasa kemarin, kami juga temukan empat plastik klip seberat 67 gram dan lima paket kecil plastik klip sabu seberat 5,45 gram,” tukas Kapolres.

Leave a Comment