Share

Kesamaptaan Jasmani Untuk Tingkatkan kemampuan Personil Polres Jakarta Selatan

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Selatan (07/01/2015).

Sebagai upaya membina dan meningkatkan kemampuan jajaran anggota POLRI dan PNS, Polres Metropolitan Jakarta Selatan Menyelenggarakan Tes Kesamaptaan periodik semester 1 tahun 2016 bertempat dilapangan Apel Mapolres Jaksel Kebayoran Baru.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta, SE, MM, mengatakan kegiatan test kesamaptaan jasmani ini merupakan progam yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota Polri dan PNS, sehingga setiap anggota memiliki tingkat kesehatan jasmani yang baik.

“Untuk mencapai sasaran yang diharapkan dengan nilai hasil yang optimal perlu pembinaan fisik secara rutin, sehingga dapat memiliki kesamaptaan jasmani dan kesehatan yang prima serta dapat menjalankan tugas sesuai dengan bidang pekerjaan/fungsi yang diamanahkan”, Ujar Purwanta.

Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam kesemaptaan adalah agar para anggota POLRI dan PNS mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang tinggi guna mendukung tugas pokok Kepolisian yang kedepan semakin menuntut kebugaran fisik demi terciptanya polisi yang lebih profesional.

Leave a Comment