Share

Kereta Dijaga Ketat, Dua Pencopet Incar Rumah Kosong

BIDHUMAS PMJ – Depok, Senin (25/01/2016).

Dua bandit yang biasa beraksi di atas kereta api babak belur dihajar massa usai dipergoki hendak mencuri di rumah warga di Kp. Pabuaran, Bojonggede, Depo. Kepada petugas kedua pelaku berdalih terpaksa menyasar rumah warga lantaran belakangan pengamanan di kereta kian ketat.

Dalam catatan di Kepolisian, kedua pelaku SB (29), dan W alias K (30), dikenal sebagai anggota jaringan pencopet kereta jurusan Jakarta – Bogor. Kapolresta Depok Kombes Pol. Dwiyono, SiK, MSi mengatakan kedua pelaku merupakan anak buah dari R otak pimpinan jaringan pencopet di kereta. R sendiri saat ini sedang diburu oleh petugas Polsek Bojonggede,” ujar Kapolresta Depok.

Dijelaskan Kombes Pol. Dwiyono, SiK, MSi kedua pelaku tertangkap setelah dipergoki tengah memanjat rumah Ny. Endang Kurniasih. “Mereka akan mencuri di rumah itu,”. Oleh massa , keduanya langsung dihajar sebelum diamankan Polisi. “Mereka mengaku sudah 6 kali beraksi di rumah kosong. Pelaku mengincar barang-barang elektronik yang mudah dibawa seperti HP, Laptop. Modus masuk dengan cara mencongkel menggunakan obeng, ”katanya.

Kepada petugas kedua bandit ini mengaku terpaksa ‘banting stir’ incar sasaran rumah kosong dengan alasan belakangan ini penjagaan di dalam kereta sedang ketat. “Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku dikenakan pasal 53 jo 363 KUHP tentang percobaan pencurian dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.hasil curian yang dijual pelaku digunakan untuk kebutuhan hidup dan menghidupi keluarga”

Leave a Comment