Share

Kapolsek Neglasari: Mari Tauladani Sifat Nabi, Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama.

BIDHUMAS PMJ – Tangerang Kota, Minggu (10/01/2016)

Kepala Kepolisian Sektor Neglasari Resor Metro Tangerang Kota, Kompol Sutrisno SH, MH, Sabtu 09 Januari 2016 pukul 20.00 WIB di Masjid Jami As-Salam, Jl. Iskandar Muda Kampung Telaga Sari, Kelurahan Mekarsari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Paguyuban Amanah Yatim Piatu, dihadiri pula Ketua Yayasan Silahturahmi Koteng, tomas, toga. Juga dilakukan santunan kepada 32 anak yatim piatu.

Dalam sambutannya, Kapolsek Neglasari mengatakan, dalam rangka Maulid Nabi ini, marilah kita merenung sejenak untuk mengenang perjuangan Rosul ,agar kita dapat mentauladani kepribadian beliau dan diimplementasikan dalam hidup sehari-hari.

Kapolsek menyampaikan pula, dalam sebuah buku, sejarawan dari Ingris bernama Edward gibbon mengakui kehebatan dan kesuksesan Rosul dalam perjuangan adalah karena akhlaknya, dan bukan karena pedang atau kekuasaanya.

Ini juga lebih jauh diungkap dalam bukunya, disebutkan bahwa memori Nabi Muhammad sangatlah besar dan kuat serta sikapnya sederhana dan ramah. Keputusannya jelas tegas dan cepat. “Dari itu, saya mengajak para hadirin semua untuk dapat mencontoh hal tersebut di atas,” kata Kapolsek.

Dalam sambutan tersebut, Kapolsek sampaikan juga pesan Kamtibmas agar masyarakat tidak terprovokasi adanya isu ataupun ajakan yang dapat memecah belah dan menimbulkan kebencian antar umat beragama. Sehingga, dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. (egs)

Leave a Comment