Share

Kapolres Kep Seribu Pimpin Rapat Public Safety

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Kamis (28/01/2016).

Kamis 28/1/16, bertempat di Oceanic Ancol, Jakarta Utara telah berlangsung kegiatan rapat koordinasi tentang ketentuan Public Safety Pariwisata di wilayah Kepulauan Seribu. Rapat koordinasi hari ini di pimpin oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik dan dihadiri oleh Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu serta, para pengusaha Travel serta Asosiasi Wisata Kepulauan Seribu.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik dalam sambutannya mengatakan ” Setelah terjadi beberapa kecelakaan wisatawan di Kepulauan Seribu, kemudian kami mengadakan Anev di tahun 2016 ini dimana pada tahapan pencegahan perlu dilakukan sesuatu tindakan yang nyata. Dipertemuan kali ini pesannya ada tiga, yang pertama, dari Polres Kepulauan Seribu adalah Kasat Reskrim dan Kasat Polair akan briefing mengenai himbauan keselamatan terhadap penumpang maupun wisatawan yang akan berkunjung di Kepulauan Seribu. Yang kedua, akan ada diskusi sehingga dapat menampung keluhan, komplain dan saran dari rekan-rekan. Dan yang ketiga, pertemuan ini adalah untuk menjalin silaturahmi agar rekan-rekan yang berbisnis dibidang travel dan transportasi juga berkenalan langsung dengan para Pejabat Polres Kepulauan Seribu ” Ujar John.

Kapolres mengharapkan rapat koordinasi Public Safety ini dapat bermanfaat dan bisa disosialisasikan kepada para pengusaha travel dan transportasi yang pada saat pertemuan pagi tadi belum hadir tentang niat baik dari Polres Kepulauan Seribu untuk pencegahan terjadinya kecelakaan wisatawan di Kepulauan Seribu.

Sebagai penggagas pembentukan Public Safety ini, pimpinan Polres Kepulauan Seribu juga akan menindak tegas para pengusaha travel maupun transportasi nakal yang menimbulkan terjadinya kecelakaan ” apabila terjadi kecelakaan yang betul-betul disengaja atau akibat kelalaian, patut nantinya dapat dihukum dengan pidana, sehingga kedepan rekan-rekan akan lebih berhati-hati ” Tegas Kapolres

Polres Kepulauan Seribu sesuai dengan program di tahun 2016 akan membentuk Polisi Pantai yang telah dibekali kemampuan dasar dalam pemberian pertolongan pertama apabila ada wisatawan yang mengalami kecelakaan dan akan di tempatkan di pulau-pulau Resort. (sov)

Leave a Comment