Share

Kapolres Jakarta Selatan Sholat Jumat Di Masjid Pancoran

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Selatan, Jumat(08/01/2016).

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat bersama Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi hari ini Jum’at (08/01/2016) melaksanakan program Shalat Jum’at Keliling di Majid Jami’ Al Inabah, Jl. Pancoran Barat XI Rt.02/03 Pancoran. Bertepatan diwaktu yang sama, Masjid Jami’ Al Inabah juga sedang memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1437 H. Tak pelak, kehadiran Kapolres dan Walikota di masjid tersebut disambut cukup meriah oleh warga setempat.

Dalam sambutannya kepada jamaah yang hadir usai pelaksanaan Shalat Jum’at, Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi menyinggung masalah kebersihan lingkungan dan ketertiban masyarakat.

” Pemprov DKI Jakarta terus berupaya memenuhi kebutuhan penduduknya. Contohnya antara lain KJS, KJP, peningkatan pelayanan melalui PTSP dan masih banyak lainnya. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Pancoran untuk dapat mempergunakan dan merawat fasilitas yang telah diberikan tersebut sebaik mungkin “, himbau pak Walikota, Tri Kurniadi.

Sedangkan Kapolres menyampaikan masalah sinergitas kemitraan antara seluruh komponen bangsa yaitu masyarakat, pemerintahan dan Polri untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai contoh sederhana, Kapolres menghimbau kepada orang tua untuk melarang anaknya yang masih dibawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor. Selain itu, didepan sekitar 1.200 jemaah yang hadir, Kapolres menyampaikan kinerja jajarannya selama tahun 2015.

“Selama tahun 2015, angka kriminalitas di wilayah Jakarta Selatan rata-rata menurun dibanding tahun sebelumnya. Namun ada beberapa kasus yang memang perlu perhatian khusus. Yaitu kasus pelecehan dan kekerasan pada anak”, ujar Wahyu. “Oleh sebab itu, kami dari pihak Kepolisian mengajak seluruh warga masyarakat untuk lebih concern menghadapi permasalahan pelecehan dan kekerasan terhadap anak tersebut. Laporkan kepada kami segera atau ke nomor handphone saya langsung bila ditemukan tanda-tanda yang mengarah pada pebuatan itu,” lanjutnya sambil menyebutkan no telepon selular yang bisa dihubungi oleh masyarakat.

Usai memberikan sambutan, Kapolres dan Walikota Jakarta Selatan pun pamit kepada seluruh jamaah dikarenakan ada acara lain yang menunggunya. Kegiatan Shalat Jum’at dan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al Inabah selain dihadiri oleh Wakil Walikota dan jajarannya, turut hadir alim ulama se-Kecamatan Pancoran, Camat Pancoran dan para Lurah, Wakapolsek Pancoran serta Kanit Binmas.(edo)

Leave a Comment